lainnya

5 Pantai Pink dalam Indonesia, Surga Tersembunyi yang tersebut Wajib Dikunjungi

JAKARTA Pantai pink menjadi salah satu daya tarik unik yang tersebut dimiliki Indonesia. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mempunyai pasir yang berwarna pink atau merah muda.

Warna pink dalam pantai yang mana ada pada Indonesia ini disebabkan oleh campuran pasir putih lalu serpihan karang merah atau foraminifera. Itu merupakan organisme mikroskopis yang digunakan memunculkan pigmen merah muda pada cangkangnya.

Selain mempunyai pasir warna pink, deretan pantai ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Sehingga menjadikannya tempat yang digunakan ideal untuk snorkeling juga diving hingga masuk ke daftar pantai terbaik di area dunia.

Keindahan pantai ini pun telah diakui dunia juga menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Berikut adalah pantai pink terindah pada Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2024).

5 Pantai Pink di area Indonesia

1. Pantai Pink, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

5 Pantai Pink pada Indonesia, Surga Tersembunyi yang tersebut Wajib Dikunjungi

Foto/Samara Liveaboard

Pantai Pink di area Pulau Komodo adalah salah satu pantai pink paling terkenal dalam Indonesia. Pantai ini terletak di tempat Taman Nasional Komodo lalu terkenal dengan pasirnya yang dimaksud berwarna pink halus, air lautnya yang digunakan jernih, dan juga pemandangan yang digunakan menakjubkan.

Pasir pink dalam pantai ini terbentuk dari serpihan karang merah yang dimaksud bercampur dengan pasir putih. Pengunjung dapat berenang, snorkeling, diving, atau bersantai di dalam bawah sinar matahari di area pantai ini. Pantai ini masuk ke pada daftar 20 pantai terbaik di dalam dunia.

2. Pantai Tangsi, Lombok, Nusa Tenggara Barat

5 Pantai Pink pada Indonesia, Surga Tersembunyi yang tersebut Wajib Dikunjungi

Foto/Wikipedia

Pantai Tangsi, juga dikenal sebagai Pantai Pink Lombok, terletak di dalam Lombok Timur. Pantai ini memiliki pasir berwarna pink yang tersebut tambahan cerah dibandingkan dengan Pantai Pink pada Pulau Komodo.

Back to top button