techno

Samsung Galaxy A06 dilengkapi sistem proteksi berlapis

Ibukota – Samsung kembali meluncurkan ponsel pintar pada "entry level", yakni Galaxy A06 yang dimaksud dilengkapi sistem keamanan berlapis "Samsung Knox Vault" guna melindungi data pengguna.

Samsung telah menanamkan Knox Vault yang tersebut telah tersertifikasi EAL5+ untuk mengamankan data sensitif seperti PIN atau pola lockscreen.

"Jadi layanan Knox Vault sebelumnya semata-mata hadir di dalam Galaxy A8 sampai dengan flagship. Kali ini kita bawa turun sampai dengan Galaxy A06. Knox Vault ini sudah ada tersertifikasi oleh EAL5+ dan juga disini ada berbagai sekali ciri yang mana kita coba kita bawa, turunannya, seperti 'auto blocker'," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi ketika kompetisi Dunia Pers Hands-on Galaxy A06 di area kawasan Ibukota Indonesia Selatan, Jumat.

Knox Vault juga membantu Secure Folder, yang dimaksud sanggup menjaga data penting pada ponsel pengguna agar tiada mudah dibobol.

Penggunawan juga bisa saja menyimpan berbagai aplikasi mobile penting seperti mobile banking agar tetap memperlihatkan terlindungi secara maksimal di ruang "Secure Folder".

Galaxy A06 juga telah mengintegrasikan sensor sidik jari di area tombol power untuk membuka kunci layar atau masuk ke aplikasi-aplikasi penting. Sehingga, pengguna tetap memperlihatkan terlindungi ketika melakukan pembayaran digital dan juga menjaga dari ponsel dibuka oleh orang yang digunakan tak berhak.

"Untuk secure folder ini, kita bisa jadi punya satu lagi 'storage' atau ruang di dalam di ponsel kita yang punya pengamanan lebih lanjut atau ada pengamanan ganda. Mulai dari mampu kita tambahkan layanan pengaman seperti pin, pattern, ataupun sidik jari kita. Jadi, kita mampu memasukkan berbagai jenis perangkat lunak yang mana sifatnya privat," ungkap Ricky.

Galaxy A06 juga telah dilengkapi dengan ciri Auto Blocker yang dimaksud dirancang khusus untuk memberikan pengamanan otomatis pada ponsel.

Fitur yang dimaksud secara otomatis dapat mendeteksi lalu memblokir ancaman potensial, seperti APK yang mana dibungkus di arahan foto undangan atau paket dari sumber yang digunakan tak dikenal.

Ketika diaktifkan, Auto Blocker akan menghindari APK yang disebutkan diinstall dalam ponsel, sekalipun telah terjadi mengunduhnya.

Konsumen dapat secara dengan mudah mendapatkan proteksi penuh dari layanan Auto Blocker, caranya:
– Buka Settings pada Galaxy A06,
– Klik Security and Privacy,
– Klik “Auto Blocker”,
– Pastikan Auto Blocker kamu pada keadaan “ON”.

Untuk kenyamanan juga keamanan, ponsel ini akan mendapat pembaruan keamanan secara rutin selama empat tahun dan juga pembaruan OS hingga dua generasi.

Dengan prasarana ini, ponsel akan masih terproteksi dari berbagai bentuk ancaman terkini serta kamu dapat terus menikmati fitur-fitur baru melalui update OS.

Selain itu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna merasakan fitur-fitur terbaru tanpa harus membeli perangkat baru, sehingga memberikan pengalaman yang dimaksud lebih lanjut baik dan juga efisien.

 

Related Articles

Back to top button