nasional

Profil singkat Sirajudin Bauw, cawagub Papua Barat Daya 2024

Ibukota – Sirajudin Bauw resmi menjadi akan datang calon duta kepala area di area Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024. Sirajudin progresif sebagai cawagub mendampingi Mantan Pimpinan Daerah Maybrat, Bernard Sagrim yang tersebut mencalonkan diri sebagai gubernur Papua Barat Daya.

Sirajudin Bauw lahir di area Geser, Maluku Tengah pada 5 Oktober 1970. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Lingkup Pendidikan Islam di area Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat.

Dari sisi pendidikan, Sirajudin Bauw, S.Ag, M.MPd merupakan lulusan S2, Manajemen Pendidikan, Sekolah Tinggi Pengetahuan Kondisi Keuangan (STIE) Indonesia Malang tahun 2012.

Kini, Sirajudin terjun ke dunia kebijakan pemerintah dengan mencalonkan diri sebagai duta gubernur mendampingi Bernard Sagrim. Pasangan ini, yang tersebut dikenal dengan singkatan BS-SB, telah lama berhasil memenuhi persyaratan minimal dukungan dari partai kebijakan pemerintah juga perolehan ucapan dari partai pengusung mereka.

Pasangan calon gubernur Bernard Sagrim kemudian Sirajuddin Bauw diusung oleh Partai Golkar yang dimaksud berhasil meraih 8 kursi di tempat DPR Papua Barat Daya dari hasil pilpres legislatif yang dimaksud dilakukan pada 14 Februari 2024.

Dengan total pendapat sah sebanyak 63.599, pasangan ini melampaui ambang batas 10 persen sesuai ketentuan di Peraturan KPU, yang digunakan memungkinkan dia untuk progresif dalam pemilihan kepala daerah Papua Barat Daya.

Selain dukungan dari Partai Golkar, pasangan ini juga mendapat tambahan dukungan dari tiga partai nonparlemen, yaitu Partai Siklus Bintang (PBB), Partai Garuda, lalu Partai Keadilan kemudian Persatuan (PKN), yang mana semakin meningkatkan kekuatan langkah mereka menuju pemilihan kepala daerah Papua Barat Daya 2024.

Related Articles

Back to top button