techno

Apple hadirkan pembaruan-pembaruan pada AirPods

Ibukota Indonesia – Apple mengumumkan model serta fitur-fitur baru pada AirPods, termasuk pembaruan-pembaruan yang mana dihadirkan pada AirPods 4, di acara "It's Glowtime" pada Hari Senin (9/9).

Menurut informasi yang tersebut disiarkan dalam Apple Newsroom, konsumen sekarang dapat memilih di dalam antara dua model yang tersebut berbeda, yakni AirPods 4 dan juga AirPods 4 dengan peredam kebisingan terlibat (Active Noise Cancellation/ANC). Selain itu, AirPods Max sekarang hadir dengan pengisian daya USB-C.

Wakil Presiden Senior Rekayasa Alat Keras Apple John Ternus mengatakan, bahwa AirPods 4 menawarkan peredam kebisingan berpartisipasi lalu pengalaman audio canggih.

Dengan chip H2, ia menyampaikan, AirPods 4 memberikan peningkatan besar di kualitas ucapan sekaligus menghadirkan fitur-fitur cerdas yang digunakan mengubah cara pengguna menerima panggilan serta berinteraksi dengan Siri.

Menurut Apple, AirPods 4 memiliki arsitektur akustik yang digunakan sepenuhnya baru, driver distorsi rendah, kemudian amplifier rentang dinamis tinggi. Audio spasial yang digunakan dipersonalisasi dengan pelacakan kepala yang dinamis ditambahkan untuk menghadirkan pengalaman media yang dimaksud imersif.

Alat ini menawarkan pengalaman audio cerdas seperti Isolasi Suara yang menyajikan panggilan lebih banyak jelas pada kondisi lingkungan apapun juga Interaksi Siri yang memungkinkan pengguna menganggukkan kepala sebagai tanda iya atau menggelengkan kepala sebagai tanda tak untuk menanggapi pengumuman Siri.

AirPods 4 juga dilengkapi sensor gaya baru pada batang untuk memutar atau menjeda media lalu menonaktifkan atau mengakhiri panggilan dengan menekan cepat.

Selain itu, chip H2 meningkatkan dukungan untuk bermain gim pada perangkat tersebut, memberikan latensi audio nirkabel rendah dan juga kualitas pengumuman baik ketika mengobrol dengan rekan satu regu dan juga pemain lain.

Wakil Presiden Lingkup Kesejahteraan Apple Sumbul Desai, M.D. menyampaikan bahwa perusahaan juga menyediakan layanan perangkat lunak yang tersebut inovatif dengan AirPods Pro, menghadirkan cara baru untuk membantu menguji serta menerima bantuan untuk gangguan pendengaran.

AirPods Pro juga ditambahi dengan kemampuan Alat Bantu Dengar bagi pengguna dengan gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

Dengan menggunakan profil pendengaran yang dipersonalisasi dari Hearing Test atau Tes Pendengaran, fasilitas baru ini mengubah AirPods Pro menjadi alat bantu dengar tingkat klinis.

Penggunawan juga dapat mengatur fasilitas Alat Bantu Dengar dengan audiogram yang dimaksud dibuat oleh profesional kemampuan fisik pendengaran.

Apple menyampaikan bahwa ciri Tes Pendengaran lalu Alat Bantu Dengar diharapkan segera mendapatkan otorisasi pemasaran dari otoritas kemampuan fisik global, dan juga akan tersedia musim gugur ini di tempat lebih besar dari 100 negara juga wilayah termasuk Amerika Serikat, Jerman, lalu Jepang.

AirPods 4 dipasarkan seharga 129 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp1,99 juta), AirPods 4 dengan ANC seharga 179 dolar AS (sekitar Rp2,7 juta), AirPods Max dengan pengisian daya USB-C seharga 549 AS (sekira Rp8,48 juta), dan juga AirPods Pro 2 seharga 249 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp3,8 juta). Perangkat-perangkat ini akan tersedia mulai 20 September 2024.

Related Articles

Back to top button