Film ‘Vina: Sebelum 7 Hari’ Bukan Film Dokumenter, Semua Kecewa!

Abidintoto.news – Film Vina: Sebelum 7 Hari sebenarnya lebih tepat apabila dianggap atau dibuat sebagai film dokumenter dibandingkan film horor. Pasalnya, peristiwa pembunuhan Vina oleh geng motor yang terjadi di Cirebon pada 2016 silam banyak diceritakan secara nyata sesuai dengan rekonstruksi kejadian.

Meski demikian, film Vina: Sebelum 7 Hari dianggap sebagai film horor sehingga membuat netizen di media sosial kecewa. Padahal, andai saja filmnya dibuat menjadi film dokumenter, hal itu dianggap akan lebih menghormati mendiang Vina.

Read More

Terkait hal tersebut, Dheeraj Kalwani selaku produser mengakui bahwa film Vina memang dibuat dengan berlandaskan pada hasil investigasi. Penentuan genre ditetapkan bersama melalui diskusi antara dirinya dengan keluarga mendiang Vina.

“Film ini bukan horor yang seperti biasa, ini disebutnya crime horror karena ada cerita investiganya. Kenapa horor? Karena dari video kesurupan itu yang membuat saya dan keluarga Vina berdiskusi bahwa ini genrenya harus horor,” kata Dheeraj dalam video diunggah di CinemaXXI.

“Tapi bukan horor yang balas dendam atau apa, nggak. Kita bawa konsepnya ke crime horrror. Dan crime horror ini menurut saya masih jarang di Indonesia. Investigasi dari hari pertama sampai hari ke-6, itu jarang sekali. Dan ini semua kita ceritakan di film ini,” imbuhnya.

Proses pembuatan film Vina: Sebelum 7 Hari menggunakan set asli. Misalnya lokasi saat Vina dibunuh oleh geng motor di jembatan layang, itu sesuai dengan peristiwa kejadian yang sebenarnya. Dan pada saat proses syuting dilakukan, ada keluarga mendiang Vina yang mendampingi.

Film Vina: Sebelum 7 Hari langsung dibuka dengan kejadian tragis dimana Vina (Nayla Purnama) dibunuh dan jenazah almarhumah ditemukan di flyover Cirebon. Kasus ini awalnya dianggap sebagai kecelakaan motor tunggal. Nenek Vina (Lydia Kandou) curiga karena tubuh Vina remuk secara tidak wajar. Namun sayangnya dia tidak punya cukup bukti untuk menolak berita acara.

Tiba-tiba saja kasus ini jadi tersingkap setelah Vina merasuki tubuh sahabatnya bernama Linda (Gisellma Firmansyah). la hanya punya waktu sebelum 7 hari usai kematiannya untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *