Kabosu Anjing Shiba Inu Ikon Kripto Dogecoin Meninggal Dunia

Kabosu Meninggal Dunia, Anjing Shiba Inu Ikon Kripto Dogecoin

Abidintoto.newsKabosu, Anjing Shiba Inu yang fotonya menjadi inspirasi bagi meme “Doge” dan mata uang kripto Dogecoin. Pada Jumat, 24 Mei 2024 Kabar duka ini disampaikan oleh pemiliknya, Atsuko Sato, melalui blog pribadinya.

Kabosu Meninggal dengan Tenang

Kabosu meninggal dengan tenang seolah tertidur saat Atsuko Sato membelainya. Sato mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar anjing kesayangannya.

Dikenal sebagai Kabosu atau “Kabo-chan”. “Menurutku Kabo-chan adalah anjing paling bahagia di dunia. Dan aku adalah pemiliknya yang paling bahagia,” tulis Sato dalam blognya. Kabosu adalah anjing penyelamat yang diadopsi oleh Sato setelah diselamatkan dari sebuah pabrik anak anjing yang akan ditutup.

Ulang tahun sebenarnya Kabosu tidak diketahui, namun Sato memperkirakan umurnya mencapai 18 tahun, melebihi rata-rata umur shiba inu. Ulang tahunnya dirayakan setiap bulan November, sebagai bentuk perayaan hidup dan kebahagiaan yang dibawa Kabosu.

Awal Mula Meme Doge

Pada tahun 2010, dua tahun setelah mengadopsi Kabosu, Sato mengambil foto hewan peliharaannya yang sedang duduk di atas sofa dengan kaki disilangkan dan memberikan tampilan memesona ke arah kamera.

Sato kemudian memposting gambar tersebut di blognya. Foto itu menyebar luas di internet, terutama di forum online seperti Reddit, dan dengan cepat menjadi meme yang dikenal dengan nama “Doge”. Meme ini biasanya menggunakan bahasa Inggris patah-patah yang konyol untuk mengungkapkan pemikiran batin Kabosu dan shiba inu lainnya.

Transformasi Menjadi Meme Global

Gambar Kabosu kemudian menjadi karya seni digital NFT yang terjual seharga 4 juta dollar AS. Tidak hanya mencerminkan ekspresi lucu anjing Shiba Inu, tetapi juga menjadi simbol humor internet yang dikenal di seluruh dunia. Dari postingan blog sederhana, Kabosu berubah menjadi ikon budaya pop yang mendunia.

Dari Meme ke Kripto Lahirnya Dogecoin

Gambar Kabosu tidak hanya populer sebagai meme, tetapi juga menginspirasi penciptaan mata uang kripto Dogecoin. Dogecoin awalnya dibuat sebagai lelucon oleh dua insinyur perangkat lunak, Billy Markus dan Jackson Palmer, pada tahun 2013.

Mereka menciptakan Dogecoin sebagai tanggapan terhadap berbagai mata uang kripto yang mulai bermunculan pada saat itu, dengan tujuan untuk membuat sesuatu yang menyenangkan dan menghibur.

Perkembangan Dogecoin

Meskipun awalnya hanya dimaksudkan sebagai lelucon, Dogecoin berkembang menjadi salah satu mata uang kripto paling berharga di dunia.

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai 23 miliar dollar AS, Dogecoin kini menempati posisi delapan dalam daftar mata uang kripto paling berharga. Dukungan dari komunitas online dan tokoh-tokoh terkenal semakin meningkatkan popularitas dan nilai Dogecoin.

Pengaruh Kabosu dalam Dunia Kripto

Kabosu telah meninggalkan warisan yang sangat berharga, bukan hanya bagi pemiliknya, tetapi juga bagi komunitas online dan dunia kripto.

Sosoknya yang ikonik sebagai “Doge” telah membawa kebahagiaan dan inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia. Meskipun telah tiada, kenangannya akan terus hidup melalui meme dan Dogecoin yang telah mengubah dunia digital dan finansial.

Kekuatan Meme dalam Budaya Pop

Meme “Doge” menunjukkan bagaimana kekuatan sebuah gambar sederhana dapat mempengaruhi budaya pop dan ekonomi digital. Dari awal yang sederhana sebagai foto anjing lucu di blog, menjadi bagian dari fenomena global yang memengaruhi cara kita berinteraksi di internet dan bahkan bagaimana kita melihat nilai mata uang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *