Kartu Lansia Jakarta, Ini Penjelasannya!

Apa Itu Kartu Lansia Jakarta?
Program Kartu Lansia Jakarta adalah lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat kecil, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

Abidintoto.news – Bansos Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahap 2 dikabarkan cair. Hal ini usai gelombang pertama Lansia Jkt ini diberikan pada bulan Februari 2024 lalu. Pencairan Bansos Lansia Jkt tahap 1 sebelumnya diumumkan dilaman dinsos.jakarta.go.id.

“Pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Sosial Provinsi DKI Jakarta telah mencairkan bantuan sosial Lansia Jkt (KLJ), Kartu penyandang Disabilitas Jakarta dan Kartu Anak Jakarta tahun 2024 untuk 2 bulan,” tulis laman dinsos.jakarta.go.id.

“Pencarian dilakukan dalam 2 tahap. Tahap 1 dicairkan apda 1 Maret 2024, untuk tahap II selanjutnya akan dilakukan setelah verifikasi dan validasi selesai dilaksanakan,” sambung laman tersebut.

Lantas apa itu Kartu Lansia Jakarta?

Cara Cek Penerima Kartu Lansia Jakarta Secara Online 2024, Ini Info  Pencairan dan Besaran Bantuan

Program Kartu Lansia adalah lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat kecil, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dan lansia yang sakit menahun yang hanya bisa terbaring di tempat tidur, juga warga usia lanjut yang terlantar secara psikis serta sosial.

Syarat mendapatkan Kartu Lansia di DKI JKT:

  • Warga berusia 60 tahun ke atas.
  • Lansia berekonomi rendah (dan harus terdaftar dalam Basis Data Terpadu) serta berkendala secara fisik atau psikologi.

Sementara itu,cara daftar Kartu Lansia Jkt bagi yang tidak terdaftar dalam Basis Data Terpadu, Namun, memenuhi syarat sebagai penerima manfaat KLJ, dapat diusulkan melalui Mekanisme pemutakhiran Mandiri (MPM) di kelurahan setempat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *