Dukungan Tiga Negara Eropa untuk Pengakuan Palestina oleh PBB

Dukungan Tiga Negara Eropa untuk Pengakuan Palestina oleh PBB

Abidintoto.news – Sambutan hangat datang dari Riyad Mansour, Utusan Palestina untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), terhadap keputusan yang diambil oleh tiga negara Eropa – Irlandia, Norwegia, dan Spanyol, untuk mengakui negara Palestina.

Gelombang Pengakuan Eropa

Riyad Mansour menyatakan bahwa pengumuman dari tiga negara Eropa, Irlandia, Norwegia, dan Spanyol adalah momen bersejarah bagi Palestina.

Read More

mengungkapkan kegembiraannya atas berita positif tersebut, sambil menyoroti pentingnya dukungan internasional bagi kemerdekaan Palestina.

Keputusan ketiga negara Eropa ini menandai perkembangan signifikan dalam upaya internasional untuk mengakui negara Palestina.

memberikan momentum penting bagi aspirasi Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB.

Harapan akan Diterimanya Palestina sebagai Anggota PBB

Negara Palestina layak mendapatkan status anggota penuh di PBB. Menggaris bawahi dukungan yang signifikan dari mayoritas PBB.

Namun, langkah-langkah ini juga menimbulkan reaksi keras dari pihak Israel. Menurut Mansour.

Israel semakin menantang otoritas internasional dan memperdalam kesenjangan antara negara-negara di wilayah tersebut.

Mengecam langkah pengakuan Palestina dan terus melancarkan serangan militer di Jalur Gaza, mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Dampak Kemanusiaan dari Konflik

Lebih dari tujuh bulan setelah perang Israel, Gaza masih dilanda kehancuran akibat blokade yang menghambat akses terhadap bantuan kemanusiaan.

Sekitar 35.700 warga Palestina tewas dan hampir 80.000 lainnya terluka selama periode tersebut.

Situasi di Gaza semakin memburuk dengan infrastruktur yang hancur dan layanan dasar seperti makanan, air bersih, dan obat-obatan yang sangat terbatas.

Pembangunan kembali Gaza menjadi salah satu prioritas utama dalam memulihkan kehidupan dan harapan bagi rakyat Palestina.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *