Gerhana di Bulan Ramadhan Tanda Munculnya Imam Mahdi

 Fenomena gerhana matahari dan bulan akan terjadi pada Ramadhan 2024. Diprediksi gerhana penumbra akan terjadi pada 24-25 Maret 2024, atau sekitar tanggal 13-14 Ramadan 1445 Hijriyah.

Bagi umat Islam, gerhana bukanlah fenomena alam biasa. Gerhana merupakan bukti besarnya kekuasaan Allah SWT yang mencakup seluruh alam semesta

Ada pula sebagian yang mengaitkan fenomena gerhana di bulan Ramadhan sebagai tanda munculnya Imam Mahdi yang menjadi salah satu tanda-tanda kiamat. Benarkah demikian?

Ulasan lengkap penjelasan Buya Yahya mengenai hal ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (16/3/2024).

Artikel kedua yang juga menyita perhatian adalah amalan di Bulan Ramadhan yang akan menjadi syafaat di hari kiamat.

Sementara artikel ketiga yaitu karomah langka Syaikh Abu Hasan As-Syadzili. Diketahui, Abu Hasan As-Syadzili merupakan salah satu waliyullah sekaligus tokoh sufi, tarekat sekaligus fiqih yang banyak berkontribusi terhadap perkembangan Islam.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

1. 2 Gerhana di Bulan Ramadhan 2024, Tanda Datangnya Imam Mahdi? Ini Kata Buya Yahya

Gerhana bulan dan matahari, akan menghiasi Ramadhan 2024. Peneliti Pusat Riset Antariksa, Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa BRIN, Farahhati Mumtahana menyampaikan dua fenomena astronomi tersebut tidak bisa diamati di Indonesia.

Mengutip laman BRIN, dua gerhana yang diperkirakan terjadi di bulan Ramadhan 1445 H yaitu gerhana bulan penumbra pada 24-25 Maret 2024 dan gerhana matahari total (GMT) pada 8 April 2024.

“Ada juga fenomena gerhana di tahun 2024, tetapi sayangnya tidak melintas di wilayah Indonesia. Namun dapat dijadikan pertimbangan jika ingin merencanakan wisata atau ekspedisi mengejar gerhana,” tutur Farah, dikutip Jumat (15/3/2024).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *