kesehatan

Cara Menurunkan Berat Badan 6 Kg di Waktu 2 Mingguan

JAKARTA Menurunkan berat badan dengan cepat kerap kali menjadi tantangan bagi banyak orang, namun tidak berarti tidak ada kemungkinan besar dilakukan. Dengan diet yang tersebut tepat, penurunan berat badan hingga 6 kilogram (kg) pada waktu 2 minggu dapat dicapai tanpa mengorbankan kesehatan.

Dilansir dari Express, Selasa (16/7/2024), ahli gizi kemudian penulis Petronella Ravenshear membagikan cara menurunkan berat badan 6 kg di 2 minggu dengan mengikuti human being diet.

Diet ini melibatkan dua hari intensif hanya sekali mengonsumsi sayuran pada fase pertama. Kemudian fase kedua, mereka yang dimaksud menjalankan diet ini harus makan tiga kali sehari, yang mana menggabungkan berat yang digunakan sebanding dari satu jenis protein dan juga campuran sayuran, dan juga satu apel setiap hari.

Kemudian fase ketiga adalah 10 minggu dari mengonsumsi makanan tiga kali sehari, tambahkan minyak zaitun lalu makanan lezat mingguan. Fase keempat serta terakhir adalah melanjutkan fase tiga lalu mempertahankan diet sambil bereksperimen dengan makanan tambahan.

Dalam 16 hari pertama, dia yang menjalankan diet ini tidak ada lagi mengonsumsi minyak, alkohol, gula, lalu biji-bijian. “Ini semua tentang keseimbangan gula darah serta menghilangkan zat-zat, termasuk gula kemudian alkohol, yang tersebut menyebabkan peradangan,” kata Petronella.

“Dan ini juga tentang memberi hati kita yang mana terkepung sedikit liburan juga perawatan penuh kasih sayang,” sambungnya.

Petronella menjelaskan bahwa ketika hati bekerja terlalu keras juga sudah pernah menimbun lemak, ia tidak ada dapat lagi membantu membakar lemak. Terkadang butuh waktu beberapa minggu bagi tubuh untuk mulai membakar lemak. “Periode 16 hari itu lah ketika keajaiban dimulai,” jelasnya.

Petronella menyampaikan beberapa aturan penting pada diet ini adalah berpuasa minimal lima jam di dalam antara setiap waktu makan. Anda tiada diizinkan makan camilan, tidak ada boleh minum teh atau kopi dalam antara waktu makan, cukup air putih.

Di sisi lain, yang dimaksud tak kalah penting lainnya adalah bukanlah semata-mata apa yang digunakan dimakan orang yang mana sedang menurunkan berat badan, tetapi juga kapan.

“Kita makan di waktu satu jam pasca bangun tidur, makan siang setidaknya lima jam pasca sarapan, serta meyakinkan kita selesai makan sebelum pukul 9 malam. Dan kemudian, ketika kita tidur, tubuh kita dapat melanjutkan pembakaran lemak,” tandasnya.

Back to top button