Berapa Istri Ustaz Hanan Attaki? Sosok Haneen Akira dan Teh Iin Sedang Disorot

Berapa Istri Ustaz Hanan Attaki? Sosok Haneen Akira dan Teh Iin Sedang Disorot
Berapa Istri Ustaz Hanan Attaki? Sosok Haneen Akira dan Teh Iin Sedang Disorot

Abidintoto.newsUstaz Hanan Attaki merupakan pendakwah kondang Tanah Air sekaligus  founder Pemuda Hijrah. Dia juga dikenal gaul karena isi materi ceramahnya cocok untuk anak muda.

Selain sosoknya sebagai pendakwah Tanah Air, kehidupan pribadi Ustaz Hanan Attaki juga tak lepas dari sorotan. Pria pemilik nama lengkap Tengku Hanan Attaki ini diketahui punya 2 istri.

Salah seorang netizen di X mengaku baru tahu kalau Ustaz Hanan Attaki beristri dua.

“Jog aku baru tau istri ustd hanan attaki ternyata ada 2 mengsedih,” tulis seorang netizen di sebuah akun base mention confess @jogmfs.

Lantas siapa saja istri Ustaz yang dikenal gaul ini? Simak profil singkat kedua istri Ustaz Hanan Attaki berikut ini.

Haneen Akira

Hanan Attaki menikah dengan Ustazah Haneen Akira yang juga seorang pendakwah ketika keduanya masih berkuliah di Kairo, Mesir. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai 3 orang anak bernama Maryam, Aisyah dan Yahya.

Ustazah Haneen Akira berasal dari Tuban, Jawa Timur yang tumbuh besar di lingkungan NU. Kakek buyutnya yakni Kiai Chusen adalah pendiri organisasi NU Tuban pada masanya.

Sayangnya Ustaz Hanan Attaki sendiri jarang berbagi mengenai kehidupan tentang keluarganya, apalagi soal kisah cintanya. Namun saat bertemu istri tercinta, keduanya sama-sama seorang pendakwah. Bahkan hinggi kini berkeluarga, keduanya masih fokus dakwah masing-masing.

Ustazah Haneen Akira sering melakukan dakwah ke beberapa tempat bersama pendakwah lain. Di tahun 2015 lalu, Hanan Attaki mendirikan Pemuda Hijrah yang turut melibatkan sang istri untuk berkontribusi. Kerja sama pasangan suami istri ini berhasil membesarkan platform tersebut.

Iin Achsien

Nama istri Ustadz Hanan Attaki selain Haneen Akira adalah Teh Iin Achsien. Informasi ini pernah diungkap di sebuah postingan milik Ummu Alila, istri Ustadz Felix Siaw. Dalam postingan Instagram, Ummu Alila menyebut bahwa dia sedang berfoto dengan istri Ustadz Hanan Attaki yakni Teh Iin Achsien.

“Bersama teh iin, istri ustadz Hanan Attaki. Alhamdulillah walaupun sebentar bisa menemani jalan-jalan di istanbul. Semoga lain waktu bisa ketemu lagi ya teh,” tulis Ummu Alila dalam postingan tahun 2018 silam.

Teh In Achsien mempunyai nama lengkap Iraningsih Achsien. Perempuan yang akrab disapa Teh Iin ini berdomisili di Bandung dan merupakan founder Rumah Teduh Sahabat Iin.

Rumah Teduh Sahabat Iin adalah rumah singgah yang memberikan tempat untuk para pasien dhuafa yang sakit keras dan keluarganya yang sedang berobat di 4 kota yakni Bandung, Jakarta, Sukabumi dan Malang.

Sementara itu fakta bahwa Ustaz Hanan Attaki mempunyai 2 istri sempat dipertanyakan oleh netizen di postingan Ummu Alila. Beberapa netizen mengaku kecewa mengetahui hal tersebut yang telah melakukan poligami.

“Maaf, saya broken heart,kok baru tau ini yaa, tetiba sedih, ustad beneran poligami? @hanan_attaki,” komentar netizen. “Jadi kecewa sama ustad @hanan_attaki langsung unfollow,” kata netizen.

“Bener gk sih istri ustadz hannan attaki ada dua gaes??” ucap netizen. “Kirain teh Iin itu nama lain dari teh hanin alias teh marya eh ternyata beda,” seru netizen. “Agak Kecewa sih , Ustadz Hanan Poligami,” imbuh netizen.

Sejauh ini Ustaz Hanan Attaki memang tak pernah buka-bukaan soal kehidupan pribadinya. Begitu juga di akun Instagram Teh Iin Achsien yakni @rumah_teduh_sahabat_iin yang tak ditemukan kebersamaan Teh Iin dengan Ustaz Hanan Attaki.

Meski begitu, Teh Iin pernah beberapa kali memposting kegiatan kajian yang diadakan Rumah Teduh Teh Iin bersama Ustaz Hanan Attaki yang jadi salah satu pengisi acara.

Source : Suara.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *