Dede Sunandar Gagal Jadi Anggota Dewan

Abidintoto.news – Keputusan Dede Sunandar mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 ternyata awalnya bukan dari keinginan dari diri sendiri.

Dede Sunandar pernah mengungkapkan langkahnya maju nyaleg DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 ini berawal dari Vicky Prasetyo yang berusaha menghubunginya seminggu sebelum lebaran 2023 lalu.

Saat itu, Vicky Prasetyo meminta Dede Sunandar berkunjung ke rumahnya karena ingin memberi ketiga anaknya uang THR.

“Awal mulanya, kan syuting Anak Sekolah Trans 7 kan bungkus tuh pak. Saya ditelepon sama Vicky Prasetyo H-7 sebelum lebaran, saya disuruh ke rumahnya bawa anak 3. Alhamdulillah dikasih uang buat lebaran Rp 6 juta,” kata Dede Sunandar dalam Youtube SL Media, Oktober 2023 lalu.

Setelah lebaran 2023, Vicky Prasetyo kembali menghubungi Dede Sunandar untuk menawarkan kerjaan baru. Tanpa pikir panjang, mantan office Boy Trans 7 itu langsung menerima tawaran tersebut dan mengikuti perintah Vicky Prasetyo untuk datang ke suatu tempat.

Dede Sunandar [Instagram/@dede_sunandar]
Dede Sunandar [Instagram/@dede_sunandar]

Setibanya di tempat yang dijanjikan Vicky Prasetyo, Dede Sunandar langsung kebingungan melihat banyak orang dari partai Perindo berkumpul di sana.

“Ya udah Dede disuruh pakai baju rapi hitam putih besok Seninnya. Datanglah saya ke gladiator arena, sampai sana lah kok banyak orang-orang partai. Mungkin saya cuman sebagai kader,” ujar Dede Sunandar.

Dede Sunandar yang mengira hanya dimasukkan sebagai kader partai mendadak terkejut ketika salah orang anggota partai mengatakan namanya sudah masuk di dapil Kota Bekasi 5.

“Terus ada salah satu orang, saya nggak kenal sebelumnya. Ternyata itu ketua DPP, saya ngobrol sambil ngerokok. Terus nanya katanya ‘dengar-dengar mas Dede di dapil 5 ya’. Lah saya bengong, saya ngangguk kagak ngeh, nggak ngangguk ya gimana,” jelas Dede Sunandar.

Kemudia, Vicky Prasetyo beserta lainnya datang menghampiri Dede Sunandar dan memintanya untuk mempersiapkan diri nyaleg DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024.

“Datanglah Vicky Prasetyo sama Dolly. Dolly bilang katanya dipanggil Vicky Prasetyo juga. Udah lah duduk ramai-ramai, tiba-tiba disuruh siap ya (nyaleg) di dapil 5 gitu,” ujar Dede Sunandar.

Dede Sunandar mengendarai mobil klasik dengan bentuk nyeleneh (Youtube/Taulany TV)
Dede Sunandar mengendarai mobil klasik dengan bentuk nyeleneh (Youtube/Taulany TV)

Dede Sunandar yang merasa tertodong pun langsung mempersiapkan diri. Namun, ayah 3 ini mengaku menjalaninya bukan karena terpaksa.

Dede Sunandar berpikir partai Perindo bagian dari MNC Group yang mana juga diketuai oleh Harry Tanoesoedibjo, sehingga ia menerima tawaran itu dengan dalih pengabdian.

“Kalau dibilang terpaksa sih emang awalnya kepengen. Karena, pertama tahu Perindo ada di grupnya MNC juga saya ibaratnya mau mengabdi lah sama Perindo,” tuturnya.

Berdasarkan perhitungan suara KPU per Kamis (22/2/2024), Dede Sunandar baru memperoleh 11 suara, jauh dari perolehan suara Vicky Prasetyo yang nyaleg DPR RI dan mendapatkan lebih dari 2 ribu suara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *