Gangguan Global pada Meta Facebook & Instagram

Abidintoto.news – Meta menyelidiki gangguan yang meluas pada platform Facebook, Instagram dan Threads. Gangguan itu menyebabkan pengguna di seluruh dunia tidak bisa mengakses akun mereka.

“Kami tahu bahwa orang-orang tidak bisa mengakses layanan kami. Kami sedang mengatasinya sekarang,” kata juru bicara Meta, Andy Stone, dalam postingan di X.

Read More

Menurut situs DownDetector, laporan bahwa Facebook tidak bisa diakses mencapai puncaknya sekitar 500.000 pada pukul 10.30 waktu pantai timus AS. Pada saat yang sama, laporan terkait Instagram mencapai puncaknya sekitar 70.000.

Threads, saingan Twitter yang di luncurkan pada 2023, menerima laporan adanya gangguan juga. Tetapi, Whatsapp, layanan perpesanan Meta, tampaknya terhindar dari gangguan.

Halaman Status Facebook, yang ditujukan bagi pengiklanan, menyebutkan bahwa situs situs tersebut mengalami “gangguan besar” dan “tim teknis secara aktif berupaya menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.”

Pengguna yang mencoba mengakses Facebook diminta memberi kata sandi. Tetapi, mereka tetap tidak bisa mengakses media sosial itu walaupun sudah menggunakan kata sandi yang benar. Di Instagram, pengguna seluler melihat unggahan mereka tidak diperbaharui.

Menurut data terbaru, Facebook adalah platform media sosial terbesar di dunia dengan tiga miliar pengguna aktif bulanan. Sedangkan Instagram memiliki sekitar 1,35 miliar pengguna.

“Kami mohon maaf atas gangguan yang Anda alami. Saat ini, Facebook & Instagram sedang mengalami gangguan global. Kami bekerja keras untuk memperbaiki situasi ini. Terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda,”  Ujar Andy Stone.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *