Harashta Haifa Zahra Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2024, Ini Profilnya

Harashta Haifa Zahra Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2024, Ini Profilnya
Harashta Haifa Zahra Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2024, Ini Profilnya

Abidintoto.news Harashta Haifa Zahra asal Jawa Barat terpilih menjadi Puteri Indonesia 2024 di ajang bergengsi tersebut. Posisi runner-up diwakili Sophie Kirana asal DIY Yogyakarta, runner-up 2 Ketut Permata Juliastrid Sari asal Bali, dan runner-up 3 Melati Tedja asal Jawa Timur.

Berikut profil singkat Harashta Haifa Zahra, Puteri Indonesia 2024.

Read More

Mojang Kota Bandung 2022

Harashta Haifa Zahra mengalawai karier kontes kecantikan dengan mengikuti kompetisi duta daerah Kota Bandung, Mojang Jajaka Kota Bandung pada 2022. Dia terpilih jadi Wakil II sebagai Mojang Kota Bandung 2022.

Kuliah di Jurusan Teknik Lingkungan
Harashta Haifa Zahra yang akrab disapa Tata, lahir di Garut, 5 September 2003. Perempuan 20 tahun itu masih berkuliah di jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional Bandung atau Itenas.

Puteri Indonesia Jawa Barat 2024

Pada 2024, Harashta Haifa Zahra kembali mengikuti kontes kecantikan dan kali ini bertaraf provinsi, yaitu Jawa Barat. Dia sukses menyabet gelar Puteri Indonesia Jawa Barat 2024 yang membawanya menuju ajang pemilihan Puteri Indonesia 2024.

Puteri Indonesia 2024

Usai lolos sebagai Putri Indonesia Jawa Barat 2024, Harashta mewakili provinsi Jawa Barat ke ajang kontes kecantikan bertaraf nasional yaitu Putri Indonesia 2024. Acara ini digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2024. Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day.

Di akhir acara, Harashta dinobatkan sebagai pemenang. Dia mendapat mahkota dari pendahulunya Putri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana dari Jawa Barat. Harashta menjadi wakil Jawa Barat kedua yang memenangkan gelar ini. Kemenangan Harashta juga mencatat sejarah dalam penyelenggaraan Puteri Indonesia. Untuk pertama kalinya, provinsi yang sama memenangkan kompetisi selama dua tahun berturut-turut.

Source : CANTIKA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *