Isu Raffi Ahmad Tampung Uang korupsi, NCW tetap Ingin Dorong Ke KPK

Abidintoto.newsNational Corruption Watch (NCW) merespon bantahan Raffi Ahmad terkait isu menampung uang korupsi yang mereka dengungkan sejak beberapa hari lalu. NCW memastikan akan tetap mendalami aduan yang mereka terima terkait dugaan tersebut.

“Fungsi kami kan menindaklanjuti setiap aduan masyarakat,” ujar Ketua NCW, Hanifa Sutrisna di kantornya di kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Read More
Pengacara Hotman Paris Hutapea dan Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambood]
Pengacara Hotman Paris Hutapea dan Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambood]

NCW bukan asal menyampaikan tuduhan. Mereka mengklaim ada dua aduan yang masuk terkait dugaan Raffi Ahmad menampung uang hasil korupsi.

“Menurut yang menyampaikan ini, yang satu dari pejabat yang lagi di lembaga pemasyarakatan. Yang satu lagi dari kalangan pebisnis,” jelas Hanifa Sutrisna.

Sementara terkait bukti dugaan Raffi Ahmad menampung uang hasil korupsi, NCW berdalih tidak ada urgensi menyampaikannya ke publik untuk saat ini.

“Buktinya masih kami dalami dan pelajari. Untuk itu, nanti kami sampaikan ke aparat saja,” kata Hanifa Sutrisna.

NCW pun masih membuka peluang meneruskan aduan dugaan Raffi Ahmad menampung uang hasil korupsi ke KPK. Namun belum ada kepastian kapan mereka melakukan hal itu.

“Itu nanti tergantung hasil review kami,” ucap Hanifa Sutrisna.

Yang pasti, NCW menegaskan apa yang disampaikan ke Raffi Ahmad bukan tuduhan kosong. Bisa saja, Raffi tidak sadar bahwa uang yang diterima dari investor bisnisnya merupakan hasil korupsi.

“Kan ada juga, orang yang tidak sadar menerima uang hasil korupsi,” tutur Hanifa Sutrisna.

Sebagaimana diketahui, Raffi Ahmad kembali diterpa isu miring soal dugaan menampung uang korupsi. Tuduhan kini datang dari NCW, yang menyebut Raffi punya rekening khusus untuk menampung uang dari terduga pelaku korupsi.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sudah lebih dulu dikaitkan dengan dugaan TPPU, saat mantan pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun ditangkap KPK. Tudingan saat itu dipicu kedekatan Raffi dengan menantu Rafael, Jeremy Imanuel Santoso yang sempat bekerja sebagai manajer RANS PIK Basketball.

Namun pada saat itu, Raffi Ahmad terkesan adem ayem. Ia cuma memberikan bantahan ala kadarnya soal isu ikut menerima aliran dana hasil korupsi dari Rafael Alun.

Berbeda dengan sekarang, Raffi Ahmad sampai menggandeng Hotman Paris Hutapea untuk meluruskan tudingan menerima aliran dana korupsi. Ia merasa harus buka suara karena rumor sudah mengancam kredibilitas RANS Entertainment.

“Kalau yang menyangkut personal sih saya nggak pernah klarifikasi ya, cuma ini kan udah menyangkut kredibilitas perusahaan,” papar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)
Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

Sudah banyak klien RANS yang terganggu dengan pemberitaan Raffi Ahmad terseret dugaan TPPU. Ia tak mau merugi gara-gara pemberitaan tersebut.

“Dari kemarin-kemarin, udah banyak klien RANS yang merasa terganggu. Makanya sekarang saya klarifikasi,” ucap Raffi Ahmad.

Selain klarifikasi, Raffi Ahmad dan Hotman Paris Hutapea sudah mencoba mengundang pihak NCW untuk membeberkan bukti dugaan TPPU sang artis. Hanya saja, tidak ada satu pun perwakilan pihak NCW yang datang memenuhi undangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *