Kulineran Di Jogja, Ini Jajanan Pasar Favorit Erina Gudono

Abidintoto.news – Setelah mengadakan tasyakuran 4 bulan kehamilan, Erina Gudono bersama suaminya, Kaesang Pangarep, diketahui bertandang ke Yogyakarta. Selain pulang kampung, pasangan ini memanfaatkan waktu yang ada untuk wisata kuliner.

Ada banyak makanan lezat yang dinikmati Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. Dari foto-foto yang dibagikan Erina di media sosial, pasangan ini sempat menikmati makan siang di Ayam Geprek Bu Made. Ini adalah salah satu warung ayam geprek terkenal di Jogja.

Usai menyantap ayam geprek, keduanya terlihat menikmati gelato sebagai dessert. Sesampainya di rumah, Erina Gudono memesan kudapan manis lainnya, yakni Pukis Kotabaru.

Erina Gudono di Pasar Kranggan Yogyakarta. (Instagram)
Erina Gudono jajan di Pasar Kranggan Yogyakarta. (Instagram)

Pada hari berbeda, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep bergegas ke Pasar Kranggan yang lokasinya tak jauh dari Tugu Jogja. Pasangan ini membeli aneka makanan, termasuk capcay, jenang, dan jajanan pasar.

Soal jajanan pasar, sang bumil rupanya suka makanan yang bercita rasa manis. Erina pun tak ragu membagikan dua jajanan pasar favoritnya.

“Apa jajanan pasar favorit kalian? Kalau aku putu ayu, klepon,” ungkapnya lewat unggahan Instagram Story.

Sajian putu ayu dan klepon sama-sama merupakan kue basah berwarna hijau yang umum dijumpai di pasar tradisional. Banyak juga toko kue di Yogyakarta yang menjual makanan kesukaan Erina Gudono ini.

Putu ayu adalah kue bertekstur lembut dan legit yang dibuat dengan cara dikukus. Rasanya manis agak gurih karena disajikan dengan parutan kelapa. Putu ayu cocok dijadikan camilan saat ingin menikmati kopi atau teh.

Sementara itu, klepon adalah camilan tradisional berbahan utama tepung ketan yang dibulatkan, lalu diisi gula merah. Klepon juga disajikan dengan kelapa parut. Klepon yang teksturnya kenyal punya cita rasa manis gurih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *