Mengandalkan Popularitas, Uya Kuya Tak Perlu Keluarkan Biaya Besar Untuk Kampanye Caleg

Mengandalkan_Popularitas_Uya_Kuya_Tak_Perlu_Keluarkan_Biaya_Besar_Untuk_Kampanye_Caleg

Abidintoto.news – Uya Kuya mengaku tak perlu modal besar saat kampanye sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2024. Menurut suami Astrid Kuya ini, dia hanya mengandalkan popularitasnya sebagai artis untuk mengumpulkan massa.

“Karena kami sudah punya komunitas dan punya base. Kami enggak habiskan duit banyak banget kayak yang lain. Karena kami sudah punya popularitas, sudah punya nama untuk ketemu masyarakat. Kami enggak perlu mengeluarkan duit,” ujar Uya Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024).

“(Sementara) orang kan kalau mengumpulkan masyarakat harus ada yang keluarkan, perorang Rp100 ribu, Rp150 ribu, kami buat kumpulkan orang enggak perlu keluarin duit, orang sudah kumpul aja kok,” kata Uya Kuya menyambung.

Uya Kuya dan Astrid Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024) [Suara.com/Tiara Rosana]
Uya Kuya dan Astrid Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024) [Suara.com/Tiara Rosana]

Presenter 48 tahun itu mengakui, ketenarannya adalah modal utama dirinya maju sebagai calon anggota DPR RI. Hal itu juga yang membuat Uya Kuya beruntung, hingga dia bisa menekan biaya kampanye seminimal mungkin.

“Yes, nama besar pasti sudah jadi modal yang sangat besar untuk menekan biaya politik. High cost di politik itu buat artis atau orang-orang terkenal kayak kita mah nggak tinggi,” tutur Uya Kuya.

“Nah sebetulnya artis-artis yang masuk ke politik itu bisa menekan yang namanya money politic serendah mungkin,” katanya menyambung.

Ayah Cinta dan Nino Kuya itu juga percaya diri kalau uang yang dia keluarkan untuk nyaleg pasti jauh lebih kecil daripada caleg-caleg lainnya. Meskipun hingga sekarang Uya Kuya belum menghitung jumlah uang yang dia hamburkan untuk kampanye.

Potret Astrid Kuya dan suami, Uya Kuya. (Instagram/ @astridkuya)
Potret Astrid Kuya dan suami, Uya Kuya. (Instagram/ @astridkuya)

“Kami belum hitung ya, tapi yang jelas jauh dari lebih kecil daripada caleg-caleg lain dibanding kita,” ucapnya.

Di sisi lain, ayah dua anak itu mengungkap alasannya maju sebagai caleg DPR. Uya Kuya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa artis juga bisa menjadi wakil rakyat yang baik.

“Cita-cita saya pengin jadi DPR yang jadi percontohan (untuk) orang yang nge-bully kami (para artis), yang bilang bisa apasih artis jadi anggota. Walapun kami dari artis, ya kami akan jadi wakil rakyat sesungguhnya,” imbuh Uya Kuya.

Sebagai informasi, Uya Kuya dan istrinya memutuskan untuk maju sebagai caleg di pemilihan umum tahun ini dengan tujuan ingin membantu banyak orang serta mengubah sistem pemerintahan yang menurutnya berantakan.

Sebelum nyaleg, Uya Kuya dan Astrid Kuya sudah lebih dulu menolong masyarakat kecil seperti TKI dan TKW yang meminta bantuan mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *