Selebgram Meli Joker Bunuh Diri

Abidintoto.news – Selebgram Fitri Meliana alias Meli Joker tewas bunuh diri sambil menyiarkan aksinya secara langsung melalui akun Instagram. Sebelum mengakhiri hidup, Meli Joker diketahui terlebih dulu akan membuat konten bersama kekasihnya yang berinisial J.

“Itu pacarnya mau buat konten, terus tidak jadi. Dia (Meli) marah-marah,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, AKP Suwarno saat dihubungi, Rabu (17/4/2024).

Read More

Suwarno menjelaskan korban pada saat itu akan membuat konten di kediaman J. Namun produksi tersebut gagal lantaran kekasih Meli mengaku ada beberapa hal yang belum siap. Alhasil J membatalkan pembuatan konten pada saat itu.

“Konten itu tidak jadi karena ada bahan yang kurang, terus (Meli) marah-marah,” ungkap Suwarno.

Menurut Suwarno, sejoli itu memang sering membuat konten, terlebih Meli yang dikenal sebagai seorang seniman. Sementara J yang membuat produksinya.

Selepas batal pembuatan konten itu, Meli diminta untuk pulang. Namun selebgram itu justru marah-marah sambil melukai dirinya.

“Sebenarnya si cewek ini datang ke rumah pacarnya, habis itu disuruh pulang karena marah-marah terus. Habis itu dia mengenai (melukai) badannya, mukulin kepalanya, baru dia pulang,” kata Suwarno.

Berdasarkan keterangan kakak kandungnya, Meli Joker yang masih dalam keadaan marah tiba di rumah sambil melempar tas.

Selain itu, Suwarno menambahkan, sebelum mengakhiri hidup, Meli ternyata sempat beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Keterangan ini disampaikan pihak keluarga.

“Dia sudah hampir empat kali katanya coba seperti itu (bunuh diri),” kata Suwarno.

Sedangkan pada kejadian terakhir, korban sempat cekcok dengan kekasihnya inisial J. Selepas itu, korban kembali mencoba mengakhiri hidup dengan melukai diri sendiri lalu meminum cairan karbol dan dilanjutkan dengan gantung diri.

“Jadi sebelum itu dia melukai badannya dulu habis itu dia minum wipol, baru bundir (bunuh diri),” kata Suwarno.

1.Kronologi Selebgram Meli Joker Ditemukan Bunuh Diri

Selebgram Meli Joker ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kediamannya pada Minggu, 14 April 2024 sekitar pukul 06.15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam, menyebut Meli Joker pertama kali ditemukan oleh kakaknya berinisial G dengan kondisi tergantung di kamar mandi rumahnya kawasan Kompleks Kostrad Jalan Dharma Putra Raya RT 06/07 Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sebelum kejadian itu, G mengaku sempat mendengar adiknya bertikai dengan kekasihnya melalui handphone pada Sabtu malam (13/4/2024).

“Semalam adiknya (Meli) berantem dengan pacarnya yang bernama J, melalui handphone,” ucap Ade dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).

Berselang beberapa jam kejadian itu, G sempat mendengar suara benda terjatuh dari dalam rumahnya. Hanya saja saat menyisir ke beberapa ruangan tidak ada tanda-tanda bekas barang jatuh.

Begitu pula dengan G yang mengecek kamar selebgram itu tidak ada bekas barang jatuh. Hanya saja pada saat itu, korban tidak ada di kamarnya.

Ade menyebut, selebgram itu kemudian baru ditemukan di kamar mandi dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

“Ketika membuka pintu kamar mandi melihat adiknya sudah dalam keadaan tergantung di kamar mandi,” ucap Ade.

2.Live di Instagram

Sebelumnya, aksi nekat Meli yang mengakhiri hidupnya sambil disiarkan langsung melalui Instagram disebarluaskan oleh akun X @ahlipsikis, dengan foto korban yang sedang gantung diri. Dalam keterangan, korban sempat mengalami kekerasan oleh pacarnya.

“Cewek bunuh diri saat live Instagram, diduga alami kekerasan yang dilakukan oleh pasangannya,” tulis caption dalam akun tersebut, Selasa (16/4/2024).

Dalam foto itu, terlihat seorang wanita dengan tangan yang dipenuhi tato tengah mencoba mengakhiri hidupnya menggantungkan diri. Tampak kain dililitkan pada leher.

Lalu dalam postingan lainnya, terlihat Meli yang memamerkan sejumlah luka seperti benjol di jidat dan luka di bagian kepala.

KONTAK BANTUAN
Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *