Whisnu Santika Bakal Menggebrak Panggung Tomorrowland Di Belgia 2024

Whisnu_Santika_Bakal_Menggebrak_Panggung_Tomorrowland_Di_Belgia_2024

Abidintoto.newsDunia musik Indonesia terus mendapat sorotan dan berkembang di industri global saat ini. Bukan tanpa alasan, musisi bahkan produser musik asal Indonesia kerap diundang untuk berkolaborasi bahkan mengisi acara besar di dunia.

Baru-baru ini nama DJ Whisnu Santika kembali disorot setelah 2023 lalu ia mendapat atensi besar. Kali ini DJ 31 tahun tersebut dijadwalkan mengisi acara musik bergengsi yakni Tomorrowland yang akan dihelat di Belgia Juli 2024 mendatang.

Untuk diketahui, Tomorrowland sendiri merupakan event musik dansa elektronik atau EDM terbesar di dunia. Festival musik yang menghadirkan ratusan DJ dari seluruh negara tersebut kerap membuat pecah penyelenggaraan dengan ratusan ribu penonton yang datang.

Terlepas dari festival EDM terbesar dunia itu, Whisnu Santika tentu melalui banyak rintangan sejauh karier musiknya berkembang. Berikut profil serta perjalanan karier Whisnu Santika di dunia musik.

Profil Whisnu Santika

Whisnu Santika sendiri sudah menggeluti dunia musik sejak 2012 lalu. Pria yang lahir pada 13 Juni 1992 ini memang memiliki lingkungan termasuk keluarga yang dekat dengan musik.

Pria yang kini menginjak usia ke-31 merupakan lulusa UI dari jurusan Ilmu Komunikasi. Tak hanya soal musik saja yang ia geluti, travelling menjadi salah satu hobi yang ia jalani sejauh ini.

Karier musik

Menggeluti dunia musik pada 2012, Whisnu sudah tertarik untuk berkecimpung di genre musik hip hop, baile funk, house music, afrobeat, moombahton hingga dancehall. Rata-rata aliran musik yang menjadi ciri khasnya adalah EDM sejauh memulai karier musiknya.

Meski memulai dari 2012, butuh proses panjang hingga dirinya dikenal hingga sekarang. Tercatat pada 2020 lalu, nama Whisnu Santika kerap disorot menyusul berkembangnya musik EDM di Indonesia.

Kepiawaiannya mendikte musik house di Indonesia dilanjutkan dengan sejumlah tur. Pada 2023 lalu, Whisnu menjalanu tur perayaan 1st Anniversary Party Sahara yang dihelat pada Oktober lalu.

Selain menjadi DJ, Whisnu Santika juga memproduseri sejumlah proyek musik bersama musisi terkenal. Nama seperti Souljah, Dipha Barus hingga Marion Jola sempat berkolaborasi dengan dirinya.

Tak hanya itu pada 2019 ia juga merilis single hit ‘Chitty Chitty Bang’ berkolaborasi dengan Amy B.

Karier musiknya terus berkembang, pada 2024 ini ia berkesempatan menjadi salah satu DJ yang akan meramaikan gelaran EDM terbesar di Belgia Juli nanti.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *