Kenalan Saat Umrah dan 2 Bulan Kemudian Dilamar

Abidintoto.news – Kenalan Saat Umrah dan 2 Bulan Kemudian Dilamar, Jodoh bisa datang kapan saja dan dengan cara yang tak terduga. Pertemuan dua insan yang ditakdirkan berjodoh juga kerap jadi cerita unik, seperti dua orang yang awalnya tidak mengenal, lalu dipertemukan karena satu rombongan umrah. Pertemuan singkat itu membuat mereka berlanjut ke jenjang pernikahan.

“Jodoh? Satu hal yang nikmat yang Allah berikan adalah membuktikan kuasa-Nya atas apa yang minta. MasyaAllah,” tulis akun @meishaamchl di TikTok pada 29 Maret 2024.

Read More

Wanita bernama Marchella itu menceritakan kondisinya ketika akan pergi umrah. Pada Desember 2023, ia merasa sangat terpuruk dengan pekerjaan dan memutuskan berhenti bekerja.

“Dari segi kepercayaan dan kesehatan hari itu gue galau dan sedih banget, tapi Allah Maha Baik,” tulisnya masih dalam unggahan yang sama.

Kenalan Saat Umrah dan 2 Bulan Kemudian Dilamar,Malam itu juga, ia mendapat undangan umrah dari opanya. Tanpa banyak pertimbangan, ajakan tersebut langsung ia terima dengan niat ibadah dan mendekatkan diri dengan Allah. Wanita itu juga berdoa agar segera dipertemukan dengan jodoh dan diberi jalan hidup terbaik.

Pada 2 Januari 2024, ia dan keluarganya pergi umrah selama 12 hari karena sekalian menyambangi Turki. Sebelum hari keberangkatan, ia menjalani manasik dan pembekalan jemaah umrah. Saat itulah, ia melihat calon jemaah umrah lain yang menarik perhatiannya, seorang pria sebaya dirinya yang akan umrah bersama ibunya.

Pertama kali Marchella berkenalan dengan pria bernama Riza itu saat sedang transit di Doha. Selama umrah dan mengunjungi Turki, pria yang kini menjadi calon suaminya itu selalu bersama dengan rombongan keluarganya.

Acara Lamaran Setalah 2 Bulan Kenal

Pria itu ternyata berangkat umrah dengan niat membahagiakan ibunya. Tak heran menurutnya kalau selama perjalanan kasih sayangnya terlihat.

Semakin dekat karena selalu bersama-sama saat umrah, keduanya kerap dijodoh-jodohkan. Bukan hanya saling dekat dengan satu sama lain, tapi pihak keluarga seperti menyatu.

“Gue pikir momen ini akan berakhir setelah umrah selesai. Tapi Allah punya kehendak lain,” curhatnya lagi.

Ia kembali memikirkan harapannya agar segera dipertemukan dengan jodoh. Doa tersebut ternyata diijabah dengan datangnya sang pria yang bekerja jauh di Berau, Kalimantan Timur itu untuk menemuinya dan saling memperkenalkan keluarga.

“Sebulan kemudian di bulan Maret dia melamar gue. MasyaAllah semua dimudahkan,” doanya.

Terlihat dalam video kilas balik, Marchella memperlihatkan potret saat lamaran. Keduanya juga memamerkan cicin tunangan mereka. Dengan busana bernuansa hijau, kedua keluarga menghadiri acara tersebut dengan suka cita. Senyum semringah tak terlepas dari wajah pasangan itu.

Warganet Mendoakan

Dari semua yang terjadi padanya, ia menyimpulkan bahwa saat mendekatkan diri dengan sang pencipta dan berubah menjadi lebih baik, hal-hal kebaikan yang diharapkan seperti jodoh akan datang dengan cara terbaik Allah. Sebuah kisah yang membuat orang lain terenyuh itu pun mendapat komentar. Di antaranya dari beberapa warganet yang juga sedang menanti jodohnya.

“Kak? terharu semoga selalu lancar bahkan senantiasa dimudahkan setelah menikah dan sakinah mawaddah, warahmah, doain aku bisa nyusul didekatkan jodoh terbaik Allah,” tulis seorang warganet.

“Aaamin allahumma aaminn, terima kasih banyak doa baiknya semoga kamu segera dipertemukan jodoh terbaik atas izin Allah. Bismillah jangan berhenti berdoa sama Allah ya ka… yassarallahu,” balas sang pembuat konten.

Gelar Prewedding

Di unggahan lainnya, Marchella dan Riza terlihat melakukan sesi foto prewedding. Di potret pertama, mereka berpose dengan pakaian yang syar’i serba hitam.

Tampak sebagai pasangan yang kompak, sesi foto tersebut tak terlihat canggung sama sekali. Bahkan Marchella bergaya metal yang juga didukung pose terbaik dari calon suaminya.

Karena berkenalan saat umrah, tak terlihat ada pose prewedding mereka yang berpegangan tangan karena belum resmi menjadi mahram. Sebagai konten yang disematkan, video tersebut ternyata viral di TikTok dengan 30 ribu lebih tanda suka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *