lainnya

Keris Malapetaka Makan Banyak Nyawa, Film Pusaka Tayang 18 Juli 2024

JAKARTA – Setelah film Tuhan Izinkan Aku Berdosa rilis pada Mei 2024 dan juga Sengkolo Waktu senja 1 Suro tayang dalam Juni 2024, pada Juli 2024 ini MVP Pictures berkolaborasi dengan A&Z Films merilis film terbarunya berjudul Pusaka. Disutradarai oleh Rizal Mantovani yang digunakan sebelumnya menyutradarai film Kereta Berdarah (2024) juga dibantu oleh Husein M Atmodjo sebagai penulis skenario, Pusaka dapat dinikmati oleh seluruh pecinta film Tanah Air pada bioskop mulai 18 Juli 2024.

Pusaka menceritakan tentang sebuah rumah besar milik manusia kolektor bernama Risang Wisangko (Slamet Rahardjo Djarot) yang tersebut telah lama wafat serta memberikan instruksi terakhir untuk kedua anaknya Randi Wisangko (Bukie B Mansyur) lalu Bian Wisangko (Shofia Shireen) untuk memugar rumahnya menjadi museum.

Dibantu oleh Prof Dirga (Joseph Kara), Mayang (Sahila Hisyam), kemudian Darmo (Coki Anwar), rumah milik Risang Wisangko ternyata menjadi tempat tinggal yang mana miliki sejumlah arca, prasasti, serta berbagai senjata berumur banyak tahun lamanya.

Sekelompok pekerja yang dimaksud dipimpin oleh Nina (⁠Shareefa Daanish) beranggotakan Hanna (Susan Sameh), David (Ajil Ditto), Sandra (Ully Triani), kemudian Ade (Ikhsan Samiaji) berada dalam melakukan survei menghitung perkiraan renovasi dan juga pemugaran, juga mendata barang-barang bersejarah yang mana mana tidaklah semestinya dimiliki oleh perorangan pribadi. Namun, sebuah kutukan terlepas dari sebuah benda pusaka yang dimaksud telah terjadi lama singgah dalam pada bunker rumah tersebut.

MVP Pictures dan juga A&Z Films baru hanya menyelenggarakan Press Screening, Press Conference serta Gala Premier bertempat di tempat XXI Epicentrum Walk, Jakarta. Acara yang dimaksud turut dihadiri oleh Co Produser Amrit Punjabi, Sutradara Rizal Mantovani, penulis skenario Husein M Atmodjo, juga para cast dari Pusaka, di area antaranya Susan Sameh, Shareefa Daanish, Ajil Ditto, Ully Triani, Slamet Rahardjo Djarot, Sahila Hisyam, Bukie B Mansyur, Shofia Shireen, Coki Anwar, Joseph Kara, dan juga Ikhsan Samiaji.

Co Producer Amrit Punjabi mengatakan, Pusaka hadir untuk memberikan pengalaman baru bagi penontonnya.

“Pusaka hadir untuk memberikan cinema new experience, tidak cuma sekedar ketakutan dikarenakan horor, tapi juga ketegangan juga kesadisan di satu film. Dalam film ini MVP juga ingin menyampaikan sebuah arahan yang dimaksud terkandung di film Pusaka bahwa kita harus lebih lanjut menghargai peninggalan masa lalu,” tuturnya.

Sutradara Rizal Mantovani menambahkan, dari awal pihaknya berbicara dengan para pemain apabila film ini membutuhkan berbagai energi juga stamina yang tersebut lebih tinggi besar dari film lainnya.

“Dari awal kami berbicara dengan para pemain bahwa memang sebenarnya film Pusaka ini membutuhkan energi ekstra kemudian stamina yang digunakan lebih besar dari biasanya. Film horror tapi actionnya banyak, intens, kemudian tegang. Dan secara emosional tidaklah mudah untuk menjaga ketegangan pada setiap scenenya. Bersyukur para pemain senang dengan scriptnya, jadi menghasilkan kerja sebanding dengan para pemain sangat memuaskan oleh sebab itu kami merasa film ini perjuangan bersama,” katanya.

Film Pusaka akan tayang di area bioskop Indonesia pada 18 Juli 2024. Nantikan informasi terbaru tentang Film Pusaka melalui media sosial MVP Pictures. Jangan lupa untuk mention ke @mvppictures_id dan juga @filmpusaka, juga berikan tagar #filmpusaka di setiap postingan Anda di dalam media sosial.

Back to top button