bisnis

Ketua Satgas IKN Pastikan 12 Tower Hunian ASN Siap Beroperasi pada waktu HUT ke-79 RI

JAKARTA – Sebanyak 12 dari 47 tower hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) siap beroperasi pada waktu perayaan HUT ke-79 dalam Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) di area Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Insfrastruktur IKN, Danis Hidayat Sumadilaga di dialog dengan para pimpinan media di tempat IKN. “Hunian ASN ada 47 tower yang tersebut kami siapkan ketika ini di dalam mana untuk 17 Agustus ini sekitar 12 tower sanggup dimanfaatkan,” kata Danis, Rabu (7/8/2024).

Danis menjelaskan, masing-masing tower itu terdapat 12 lantai yang terdapat lima unit apartemen yang mampu digunakan. “Satu tower itu 12 lantai, setiap lantai ada lima unit apartemen, lima unit apartemen seluas 98 meter per segi,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah terus menyiapkan penyelenggaraan upacara HUT ke-79 RI. Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara tahun ini dilakukan di tempat dua tempat sekaligus yakni Istana Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) lalu Istana Merdeka Jakarta.

“Upacaranya, tata upacara militer itu dilaksanakan di dalam IKN dengan inspektur upacara Bapak Presiden. Sedangkan acara upacara dalam halaman Istana Merdeka Ibukota Indonesia itu mengikuti tata upacara militer di dalam IKN,” kata Mensesneg Pratikno, Kamis, 1 Agustus 2024.

“Kemudian upacara penurunan Bendera Merah Putih juga diselenggarakan di dalam dua tempat, baik di tempat IKN maupun di dalam halaman Istana Merdeka Jakarta,” sambungnya.

Selain itu, kata Pratikno, apel kehormatan juga akan dijalankan di tempat dua tempat. Jokowi akan mengatur apel kehormatan di dalam IKN, sedangkan Wapres KH Ma’ruf Amin akan mengatur di dalam Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

“Apel kehormatan dan juga renungan suci diselenggarakan di dalam dua tempat, yaitu pada Taman Makam Pahlawan Kalibata dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden. Kemudian di tempat Taman Kusuma Bangsa di area Ibu Daerah Perkotaan Negara dalam IKN dipimpin oleh Bapak Presiden,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button