techno

Khusus 16 Tahun Ke Atas, Boleh Coba Fitur Grup Chat TikTok

JAKARTA – Sistem media sosial TikTok menambahkan opsi grup chat. Fitur grup chat tersedia untuk pengguna berusia 16 tahun ke atas.

Fitur yang mana mengupayakan hingga 32 partisipan ini memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dengan teman juga keluarga tanpa perlu program arahan terpisah. Sistem ini juga saat ini menawarkan kemampuan untuk menimbulkan stiker pribadi.

Jerusalem Post melansir, Kamis (15/8/2024) fasilitas grup chat TikTok memungkinkan partisipan untuk terlibat di percakapan secara real time. Penggunawan juga bisa saja berbagi video serta memberikan komentar bersama. Namun, fasilitas ini tidaklah tersedia untuk pengguna di dalam bawah usia 16 tahun.

Langkah memulai grup chat ini sangat sederhana. Konsumen dapat masuk ke inbox, lalu mengetuk “Chat,” memilih teman yang digunakan ingin disertakan, kemudian mengklik Mulai Grup Chat.

Pengguna semata-mata dapat bergabung dengan grup chat apabila menerima undangan dari seseorang yang digunakan saling mengikuti. Selain itu, apabila pengguna tiada mengaktifkan arahan dari orang lain di dalam platform, maka tidak ada akan menerima undangan chat.

Bagi pengguna di dalam bawah usia 16 tahun, TikTok menerapkan aturan sedikit berbeda. Mereka hanya sekali dapat bergabung dengan grup chat jikalau termasuk setidaknya satu orang yang mana mengikuti dia kembali. Konsumen yang tersebut menyebabkan grup chat juga harus meninjau juga menyetujui partisipan baru secara manual.

Pesan yang tersebut Dipersonalisasi

Meskipun TikTok menonaktifkan arahan secara langsung (direct message/DM) untuk pengguna di tempat bawah 16 tahun sejak 2020, wadah ini kemudian memungkinkan pengguna di dalam berhadapan dengan 16 tahun untuk menerima instruksi dari siapa saja. Bersamaan dengan layanan grup chat baru, TikTok pada masa kini juga menawarkan bagi pengguna berusia 18 tahun ke menghadapi untuk menyebabkan lalu mengunggah stiker kustom ke platform.

Pengenalan ciri baru ini bagian dari strategi TikTok untuk menjaring penggunanya dan juga mengurangi mereka beralih ke perangkat lunak instruksi lain seperti WhatsApp, Telegram, atau Messenger untuk berbagi video TikTok yang dimaksud merekan temukan.

Related Articles

Back to top button