Polda Metro Jaya Gelar Patroli Malam Antisipasi Balap Liar

ABIDINTOTO.NEWS – Polda Metro Jaya Gelar Patroli Malam Antisipasi Balap Liar. Polda Metro Jaya menggelar patroli malam  untuk mengantisipasi aksi balap liar dan tawuran dalam upaya menciptakan rasa aman di masyarakat.

“Patroli ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat seperti balap liar, tawuran dan kejahatan lainnya,” kata Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ahmad Zaenudin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.
Ahmad menuturkan kegiatan ini merupakan kebijakan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto sebagai langkah tegas pihak Kepolisian terhadap gangguan keamanan.
Adapun  patroli ini dipimpin oleh Ipda Muhammad Amrullah Khummaini dan Ipda Desvento H Nainggolan untuk menyasar ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya remaja seperti Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.
Patroli Perintis Presisi ini melibatkan 26 Personel Dit Samapta Polda Metro Jaya  menggunakan kendaraan patroli, yaitu kendaraan roda empat sebanyak empat unit dan kendaraan roda dua sebanyak delapan unit.
Petugas yang dikerahkan yakni tim patroli perintis presisi (3P), polisi wanita (polwan), patroli kota, patroli monitoring, dan unit K9.
Lebih lanjut Ahmad menjelaskan patroli ini bertugas pada pukul 02.33 WIB hingga pukul 03.38 WIB.

Read More

Dalam patroli sebelumnya, polisi menemukan sekelompok pemuda diduga ingin melakukan balapan liar di kawasan Cempaka Putih serta sekelompok pemuda lainnya sedang melakukan tawuran di Jakarta Utara.

“Pukul 04.52 WIB, kami berhasil menangkap empat pemuda yang sedang melakukan aksi tawuran di daerah Jakarta Utara dan mengamankan beberapa orang yang terlibat tawuran,” jelasnya.
Selain itu, barang bukti pelaku tawuran juga berhasil diamankan yakni unit motor, samurai lipat, timbangan, pipet, alat pemotong, dan pengorek telinga yang diserahkan ke polsek setempat.
Patroli Perintis Presisi terus menciptakan kondisi aman dan tertib pada daerah balap liar, tawuran dan kejahatan lainnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebutkan bahwa komunikasi merupakan cara paling efektif untuk meredam suatu tindakan melanggar hukum.

Kapolda Metro Jaya menyampaikan hal tersebut saat melaksanakan kegiatan kunjungan ke Pos Satkamling RW. 04 Kramat Jl. Kramat Pulo Raya GG. 10 RT. 2 RW. 4 Kramat Senen, Jakarta Pusat, Selasa malam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *