PRT Di Tangerang Melompat dari Lantai 4, Sering Ditekan Majikan

PRT Di Tangerang Melompat dari Lantai 4, Sering Ditekan Majikan

Abidintoto.news – Sebuah insiden tragis terjadi, seorang Pekerja Rumah Tangga (PRT) berinisial CC (16) nekat melompat dari lantai 4 rumah majikannya, di Perumahan Cimone Permai, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Mengejutkan warga sekitar dan memicu keprihatinan mengenai kondisi kerja PRT tersebut.

Aksi Penyelamatan Cepat Warga

Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian tersebut segera memberikan pertolongan kepada korban. Dengan sigap, mereka menolong CC hingga nyawanya dapat diselamatkan. Selain itu, beberapa warga bahkan sempat merekam peristiwa dramatis ini.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tiara Karawaci untuk mendapatkan penanganan medis yang diperlukan. Di samping itu, pihak kepolisian berkoordinasi dengan rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatan korban dan memberikan perawatan yang tepat.

Penyelidikan oleh Kepolisian

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengungkapkan bahwa Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim dan Polsek Karawaci tengah fokus dalam koordinasi penanganan medis korban serta melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap insiden ini.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas segera mengecek korban di Rumah Sakit Tiara Karawaci guna memastikan kondisi korban dan penanganan medisnya serta mendatangi lokasi kejadian untuk mengetahui kejadian sesungguhnya dari keterangan saksi-saksi,” kata Zain Dwi Nugroho.

Dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban, yang masih di bawah umur (16 tahun), memiliki Kartu Keluarga dan ijazah yang mencantumkan usianya. Namun, ketika polisi memeriksa KTP milik korban, tertera usia 22 tahun. Oleh karena itu, pihak kepolisian menduga adanya tindak pidana pemalsuan identitas korban agar ia bisa diperkerjakan sebagai PRT.

Zain Dwi Nugroho menyatakan dugaan terhadap Tindakan Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga sedang menggali motif di balik tindakan nekat korban, termasuk kemungkinan adanya kekerasan yang dialami oleh korban di tempat kerja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *