bisnis

Mardiono Hadiri Mukerwil PPP Papua Barat, Panaskan Mesin Politik Jelang pemilihan gubernur 2024

JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono hadir di Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Papua Barat di dalam Manokwari, Selasa (6/8/2024) malam. Mardiono memanaskan mesin urusan politik menjauhi pemilihan kepala daerah Serentak 2024.

Dalam mukerwil atau di area hadapan DPW PPP Papua Barat, Mardiono bersepakat untuk menyukseskan sekaligus mengungguli Pemilihan Kepala Daerah 2024. “Alhamdulillah luar biasa sekali semangat para kader termasuk didorong oleh pusat perhatian perjuangan kerja urusan politik setelahnya selesai berjuang pada pileg kemarin, pada saat ini dilanjutkan di tempat pilkada,” ujar Mardiono.

Mardiono berharap mukerwil kali ini dapat menjadi sarana untuk mempersiapkan diri menyongsong pemilihan 2029 selain untuk melahirkan pemikiran baru bagi PPP juga meraih kemenangan pemilihan gubernur 2024. Sebab, perolehan pernyataan dan juga kursi PPP di area Provinsi Papua Barat mengalami kenaikan, di tempat antaranya DPRD provinsi satu kursi dari sebelumnya bukan ada lalu sembilan kursi di dalam DPRD kabupaten se-Papua Barat.

“Di samping untuk menghadapi pilkada, saya sudah pernah komunikasikan agar forum mukerwil ini mampu melahirkan sebuah pemikiran baru pada rangka merancang eksistensi urusan politik perjuangan PPP, sekaligus mempersiapkan diri menyongsong Pemilihan Umum 2029 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Wilayah DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir mengaku terharu kemudian bangga melawan diperkenalkan pimpinan partai berlambang Ka’bah di dalam Papua barat. Dia berpendapat, penampilan Mardiono yang dimaksud disambut antusias rakyat dan juga kader menimbulkan semuanya semakin bersemangat untuk mengungguli Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Saya merasa terharu serta bangga oleh sebab itu Pak Ketum sanggup datang ke Papua Barat pada rangka mengunjungi mukerwil sekaligus menyerahkan B1 KWK terhadap kandidat yang tersebut diusung. Setelah dari di sini kita mulai bekerja untuk meraih kemenangan pilkada serentak,” kata Yasman di tempat tempat yang mana sama.

Baca Juga: Wacana KIM Plus pada 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?

Dalam kesempatan tersebut, Mardiono juga menyerahkan dengan segera surat dukungan model B1 KWK untuk lima calon kepala area yang digunakan terdiri dari calon gubernur-wakil gubernur lalu empat calon bupati-wakil bupati dalam Provinsi Papua Barat.

Baca Juga: Artis di area Pilkada, Pendulang Suara atau Penggembira?

Mereka adalah Cagub Dominggus Mandacan juga Cawagub Mohamad Lakotani, Calon Kepala Kabupaten Manokwari Hermus Indou serta Calon Wakil Kepala Kabupaten Mugiyono, Calon Kepala Daerah Teluk Wondama Hendrik Syaka Mambor kemudian Calon Wakil Pimpinan Daerah Andarias Kayukatui.

Selanjutnya, Calon Kepala Daerah Teluk Bintuni Yohanis Manibuy kemudian Calon Wakil Kepala Kabupaten Joko Linggara, dan juga Calon Kepala Daerah Manokwari Selatan Maxsi Nelson Ahoren serta Calon Wakil Kepala Kabupaten Imam Syafi’i.

Related Articles

Back to top button