Hasil UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangkaraya

Hasil UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangkaraya-abidintoto.news
Hasil UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangkaraya-abidintoto.news

Abidintoto.news – Usai sudah perhelatan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 ini sukses dihelat di Sirkuit SG 1973, Palangkaraya , Kalimantan Tengah.

Seri ketiga dalam delapan kalender balap 2024 itu diikuti oleh puluhan negara termasuk Indonesua dan negara seperti Thailand , Singapura dan Malaysia.

Di ajang kali ini pun pembalap asal Selandia Baru, Lochlan Brown sukses menempati podium pertama. Lochlan Brownpun mengakui balapan kali ini sangat luar biasa , terlebih ini adalah kejuaraan dunia pertama kalinya.

” Ya , Balapannya luar biasa, saya tidak bisa menjadi lebih baik lagi, untuk saya, ini adalah World Cup pertama saya dan kemenangan World Cup Pertama saya ,” ucapan Lochlan Brown dalam keterangan pers.

Lochlan Brown memang mengakui cuaca panas Palangkaraya menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Terlebih dirinya berasal dari duni Eropa yang memiliki suhu dingin.

“Cuaca ya, sangat panas . Saya datang dari musim dingin di Selandia Baru. Jadi , cuaca di Selandia Barusangat dingin saat ini, jadi datang ke sini sangat-sangat panas, tapi saya berusaha mengaturnya sebaik mungkin dan ya, semuanya berjalan lancar, ” tambah dia.

Sementara itu, di kategori putri , pembalap asal Belanda , Didi de Vries menjadi yang terbaik dalam series kali ini. Dara cantik ini pun mengakui ini adalah pencapain terbesar dalam karier dia sebagai atlet sepeda.

“Saya sangat senang memenangkan balapan pada hari ini, ini adalah salah satu pencapaian terbesar saya di tahun ini, saya sangat senang,” ucap Didi de Vries.

Memang bukan tanpa alasan podium pertama ini sangat berharga bagi dirinya. Sebab dari tiga edisi sebelumnya dia membalap di Palangkaraya baru kali ini menjadi yang terbaik.

“Persaingan ini cukup tinggi, saya tidak menyangka pembalap asal Thailand bisa begitu kuat hari ini, jadi tentu saja sulit.”

“Tapi pada tahun pertama saya berada di peringkat enam dan tahun lalu di World Championships, saya juga peringkat keenam juga,” beber dia.

“Ya ini kemenangan pertama dan podium pertama di Palangkaraya. Ini luar biasa, ini ‘gila’ bisa menang di sini,” tukas dia.

Berikut Daftar Juara UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangkaraya, Kalimantan Tengah:

Putra

Juara: Lochlan Brown (Selandia Baru)
Peringkat kedua: Riyadh Hakim (Singapura)
Peringkat ketiga: Theo Hauser (Austria)
Peringkat keempat: Lorenzo Serres (Prancis)

Putri

Juara: Didi de Vries (Belanda)
Peringkat kedua: Madison Boissiere (Prancis)
Peringkat ketiga: Deekaballes Vipavee (Thailand)
Peringkat keempat: Amparo Chapa Lloret (Spanyol)

SourceDetik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *