Inggris Dihajar Brasil

Abidintoto.news – Inggris Dihajar Brasil harus rela dipermalukan dengan 0-1 saaf melakoni laga uji coba internasional di Stadion Wembley pada Minggu (24/3/2024) dini hari WIB. Kekalahan serupa diterima juara Piala Dunia 2018 Prancis yang keok 0-2 saat menjamu Jerman di Stadion Groupama.

Adapun duel Inggris vs Brasil memang berlangsung alot sejak awal. Kedua tim nasional sama-sama kesulitan mencetak gol sejak kick-off dimulai, dengan skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Timnas Brasil yang membawa kekuatan terbaiknya di lini serang dalam diri Raphinha, Rodrygo, dan Vinicius Junior baru berhasil memecah kebuntuan pada menit 80. Endrick mencatatkan nama di papan skor yang membuat laga berakhir 0-1 untuk keunggulan Tim Samba.

Padahal ditilik dari susunan pemain, pasukan Gareth Southgate sejatinya juga tak kalah ganas. Andalan Real Madrid, Jude Bellingham, diturunkan sebagai starter kala menjamu Timnas Brasil di Wembley.

Pemain peraih treble winners bersama Manchester City, Phil Foden, juga diturunkan sejak menit pertama. Demikian halnya dengan gelandang papan atas Declan Rice yang cukup difavoritkan di Arsenal.

Sementara itu di tempat berbeda, Prancis juga menelan hasil minor serupa kala menjamu Jerman  di Stadion Groupama. Peraih juara Piala Dunia 2018 takluk 0-2 dari tim Panser lewat gol cepat Florian Wirtz serta aksi Kai Havertz pada menit ke-49.

Adapun Wirtz, yang membobol gawang Brice Samba saat awal dimulainya laga, mampu mencatatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan dari Toni Kroos.

Sementara itu, Kai Havertz yang juga sedang moncer di level klub bersama Arsenal sukses menggandakan keunggulan Jerman setelah mendapat assist dari Jamal Musiala.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *