Oleksandr Usyk Kalahkan Tyson Fury dan Menjadi Raja Tinju Kelas Berat

Oleksandr Usyk Kalahkan Tyson Fury dan Jadi Raja Tinju Kelas Berat

Abidintoto.newsOleksandr Usyk, mengukuhkan dirinya sebagai raja tinju kelas berat setelah berhasil mengalahkan Tyson Fury dalam pertarungan sengit yang berlangsung selama 12 ronde. Duel yang bertajuk “Ring of Fire” ini berlangsung di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, pada Minggu (19/5) dini hari WIB.

Pertarungan ini mempertemukan dua petinju kelas berat terbaik di dunia yang sama-sama belum terkalahkan. Tyson Fury mempertaruhkan sabuk WBC miliknya, sementara Usyk berusaha mempertahankan gelar WBA Super, WBO, IBF, dan IBO yang ia pegang. Sejak ronde pertama, Fury dan Usyk saling melancarkan pukulan jab, menggunakan kekuatan dan jangkauan masing-masing untuk menguasai pertarungan.

Ketegangan terus meningkat dari ronde ke ronde, dengan puncaknya terjadi pada ronde ke-9. Sebuah pukulan keras dari Usyk membuat Fury sempat linglung. Serangan bertubi-tubi dari Usyk membuat Fury terhuyung dan hampir roboh di sudut ring. Meski Fury mencoba membalas serangan di sisa ronde, usahanya tidak memberikan dampak signifikan.

Pertarungan akhirnya tuntas di ronde ke-12, dan keputusan juri pun diumumkan. Usyk dinyatakan menang dengan split decision. Dua juri memberikan skor 115-113 dan 114-113 untuk Usyk, sementara satu juri memberikan skor 114-113 untuk Fury.

Kemenangan ini menjadikan Oleksandr Usyk sebagai raja tinju kelas berat yang tak terbantahkan, menguasai semua sabuk juara di kelasnya: WBA Super, WBC, WBO, IBF, dan IBO. Bagi Tyson Fury, kekalahan dari Usyk ini mencoreng rekor sempurnanya di kelas berat, menandai kekalahan pertama dalam kariernya sebagai petinju kelas berat yang dijuluki “Gipsy King”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *