Paulo Fonseca: Calon Pelatih Unggulan untuk Memimpin Milan Musim Depan

Paulo Fonseca: Calon Pelatih Unggulan untuk Memimpin Milan Musim Depan

Abidintoto.news – Kabar tentang kemungkinan penggantian pelatih Stefano Pioli di Milan telah menjadi pusat perhatian. Dan nama yang kini mendominasi pembicaraan adalah Paulo Fonseca, mantan pelatih Roma. Kabarnya, Geoffrey Moncada, direktur teknik Milan, telah menjatuhkan pilihan pada Fonseca, yang saat ini memegang posisi pelatih di Lille dengan kontrak yang akan habis pada musim panas ini.

Moncada, yang disebut-sebut telah memulai negosiasi dengan Fonseca, mengungkapkan kekagumannya terhadap pelatih asal Portugal tersebut. Fonseca dianggap sebagai profil pelatih yang cocok untuk Milan, dengan kemampuannya dalam memoles pemain muda dan menawarkan sepakbola menyerang. Selain itu, ia juga dianggap sebagai pelatih yang tidak terlalu membebani manajemen klub.

Pengalaman Fonseca di Serie A dengan melatih Roma dari 2019 hingga 2021 menjadi nilai tambah. Di masa kepemimpinannya, Roma berhasil finis di peringkat kelima dalam klasemen Serie A dan mencapai babak semifinal Liga Europa.

Keputusan Moncada untuk mencari pelatih yang mampu mengangkat pemain muda menjadi bintang tampaknya sesuai dengan visi jangka panjang Milan. Dalam wawancara sebelumnya pada Desember 2023, Moncada menyatakan bahwa klub berfokus pada profil pemain yang kuat secara fisik, cepat, dan bertenaga. Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan staf dan pelatih untuk mencapai kesuksesan.

Sebagai sosok yang memiliki pengalaman sebagai pencari bakat, Moncada juga dikenal karena kemampuannya mengidentifikasi potensi besar dalam pemain, seperti yang terjadi dengan Rafael Leao di masa lalunya di AS Monaco. Dengan demikian, jika Fonseca benar-benar ditunjuk sebagai pelatih Milan, harapannya adalah dia dapat membawa angin segar dan memberikan perubahan yang positif bagi klub dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan di masa depan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *