Pemain yang Tinggalkan Manchester City Musim Panas 2024

Abidintoto.news – Pemain yang Tinggalkan Manchester City Musim Panas 2024, jadi salah satu klub yang disegani di panggung sepak bola Inggris. Tim besutan Pep Guardiola itu sukses meraih treble winners musim lalu, usai keluar sebagai kampiun Liga Inggris, Champions League, serta Piala FA dalam satu musim bersamaan.

Adapun di kampanye 2023/2024, The Citizens sudah tersingkir dari kompetisi sepak bola elite Eropa. Walau begitu, skuad Manchester City masih berpeluang mempertahankan gelar Premier League serta FA Cup.

Terlepas dari penampilan spartan City di bawah asuhan Pep Guardiola, bukan berarti klub yang bermarkas di Etihad itu jauh dari agenda perubahan pemain. Football Transfers menyebut ada sejumlah nama yang tidak aman posisinya dan berpotensi meninggalkan The Citizens musim depan.

Pemain yang Tinggalkan Manchester City Musim Panas 2024,Pelath Manchester City sendiri memang diketahui kerap takkeberatan membiarkan pemain-pemain penting pergi dari skuad. Cole Palmer, Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, hingga Ilkay Gundogan menjadi deretan nama yang meninggalkan City di tengah prestasi gemilang klub.

Adapun di bursa transfer musim panas kali ini, ada sejumlah penggawa lagi yang kemunginan bakal meninggalkan Etihad, mengikut rekan-rekan terdahulu. Simak ulasan lengkap soal pemain-pemain yang berpotensi pergi dari Manchester City pada pertengahan 2024 di halaman selanjutnya.

1. Jack Grealish

Jack Grealish merupakan pemain pemecah rekor transfer The Citizens. Dia didatangkan oleh Manchester City dari Aston Villa dengan mahar senilai 117,5 juta euro pada Agustus 2021 silam.

Meski menjadi bagian dari skuad kunci The Citizens yang meraih treble winners musim lalu, Football Transfers mencatat Grealish sempat tampil mengecewakan dalam sebagian besar waktunya di Etihad.

Pemain internasional Inggris juga mulai tergusur dari starting XI pilihan pelatih. Belum lagi, pelatih Pep Guardiola nampak sempat ngomel kepada dia usai Manchester City gagal membungkam Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, 31 Maret lalu.

Situasi ini membuat masa depan Grealish bersama The Citizens mulai menjadi tanda tanya. Mantan klubnya Aston Villa disebut-sebut berpeluang menampung dia kembali apabila pisah dengan City, sementara Chelsea juga diklaim hendak mengejar tanda tangan sang pemain pada musim panas 2024.

2. Stefan Ortega

Stefan Ortega sejatinya tampil cukup mengesankan ketika dia diturunkan di bawah mistar gawang Manchester City. Hanya saja, momen itu jarang terjadi, sebab sang pemain hanya menjadi sosok pengganti bagi Ederson apabila dia mengalami cedera atau tidak bisa bermain untuk klub.

Padahal Ederson lumayan bisa diandalkan lantaran dia pernah tergabung dalam skuad Jerman ketika masih memperkuat Arminia Bielefeld. Sang pemain juga sudah tak muda, sehingga dia kemungkinan punya ambisi untuk jadi andalan di skuad senior klub.

Buntut dari situasi ini, Stefan Ortega mulai dikaitkan dengan klub lain jelang bursa transfer musim panas 2024. Laporan Football Transfers mengeklaim sang pemain bahkan menimbang ketertarikan dari Eintracht Frankfurt dan beberapa klub Bundesliga.

3. Bernardo Silva

Situasi Bernardo Silva cenderung unik di Manchester City. Gelandang bintang asal Portugal itu sejatinya mendapat kepercayaan penuh dari Pep Guardiola dan kerap dijadikan andalan di jajaran starting XI-nya.

Walau begitu, Football Transfers meyakini juru taktik The Citizens tak bakal menghentikan dia apabila ingin pergi dari Etihad. Kebetulan, pesepak bola berusia 29 tahun sudah lama diketahui punya mimpi mengikuti jejak Gundogan dan Cancelo yang bergabung bersama mantan klub Guardiola di Barcelona.

Tim raksasa Catalan sejatinya diklaim sempat coba mengangkut dia, tetapi harga sang pemain terlampau sulit untuk dipenuhi kubu LaLiga. Namun, dengan makin berkurangnya durasi kontrak sang pemain, Manchester City kemungkinan akan meminta biaya lebih rendah dari Blaugrana. Alhasil transfer Silva bisa saja terwujud musim panas ini.

4. Kalvin Phillips

Kalvin Philipps didatangkan oleh Manchester City dari Leeds sebagai pelapis Rodri. Akan tetapi, dia nampaknya belum berhasil menarik perhatian Pep Guardiola di Etihad.

Laporan Football Transfers mengungkap Phillips jarang diberi kesempat oleh sang pelatih. Guardiola malah lebih suka memainkan bek seperti John Stones dan Manuel Akanji di lini tengah, ketimbang menggunakan jasa Phillips.

Phillips bahkan dibiarkan pergi ke West Ham dengan status pinjaman pada Januari. Dia pun berpeluang keluar secara permanen dari Etihad pada musim panas ini, dengan Leeds diklaim tertarik membawa pulang lulusan akademi mereka, meski masih ada keberatan dari segi harga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *