RED BULL KONFIRMASI HENGKANGNYA ADRIAN NEWEY

RED BULL KONFIRMASI HENGKANGNYA ADRIAN NEWEY-Abidintoto.news
RED BULL KONFIRMASI HENGKANGNYA ADRIAN NEWEY-Abidintoto.news

Abidintoto.news – Menyusul yang berkembang mengenai masa depan sang desainer, tim yang berbasis di Milton Keynes ini mengumumkan , bahwa Newey akan Hengkang.

Dalam sebuah pernyataan , Red Bull mengatakan bahwa masa kerja Newey di tim akan berakhir pada kuartal pertama tahun depan dan ia akan menghadiri ” balapan tertenty” sepanjang 2024 dan memberikan masukan yang berharga.

Red Bull menjelaskan bahwa meskipun meninggalkan operasi F1 , Newey akan terus bekerja pada proyek hypercar RB17 Red Bull, yang akan diluncurkan di GoodWood pada juli.

Tim Austrua mengatakan, ” Supremo teknik akan mundur dari tugas desain F1 untuk fokus pada pemgembangan akhir dan pengiriman hypercar pertama Red Bull , RB17 yang sangat dinanti-nantikan. Dia akan tetap terlibat dan berkomitmen ada proyek yang menarik ini hingga selesai.”

Newey telah menjadi bagian dari tim F1 Red Bull sejak 2006 dan telah memainkan peran prnting dalam membantu mereka meraih tujuh gelar juara pembalap dan enam title konstruktor.

Berbicara mengenai keputusannya untuk hengkang , Newey mengatakan bahwa ia merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk mundur.

“Sejak saya masih , saya ingin menjadi perancang mobil cepat ,” katanya.

“impian saya adalah menjadi seorang insinyur di F1 dan saya cukup beruntung untuk mewujudkan impian itu.

“Selama hampir dua dekade, merupakan kehirmatan besar bagi saya untuk memainkan peran penting dalam kemajuan Red Bull Racing dari pendatang baru hingga menjadi Tim peraih banyak gelar.

” Namun , saya merasakan sekarnag adalah saat yang tepat untuk menyerajkan tongkat estafet tersebut kepada orang lain dan mencari tantangan baru untuk diri saya sendiri. Untuk sementara, tahap akhir pengembangan R817 sudah di depan mata, jadi di sisa waktu saya bersama tim fokus saya akan tertuju kesana.”

Prinsipal Christian Horner memberikan penghormatan kepada masukan yang telah diberikan Newey selama berada di tim, dan mengatakan bahwa warisannya akan terus hiduo di Milton Keynes.

” Semua momen terbaik kami dalam 20 tahun terakhir tangan Adrian di bagian teknis,” tuturnya.

Foto oleh : Mark Suttan / Motorsport Images
Foto oleh : Mark Suttan / Motorsport Images

“Visi dan kecemerlangannya telah membantu kami meraih 13 gelar dalam 20 musim. Kemampuannya yang luar biasa untuk membuat konsep di luar F1 dan membawa inspirasi yang lebih luas untuk diterapkan pada desain mobil grand prix, bakatnya yang luar biasa dalam merangkul perubahan dan menemukan area yang paling bermanfaat dalam peraturan untuk difokuskan, dan keinginannya yang tak kenal lelah untuk menang telah membantu Red Bull Racing menjadi kekuatan yang lebih besar daripada yang mungkin pernah dibayangkan oleh almarhum Dietrich Mateschitz.

“Lebih dari itu, 19 tahun terakhir bersama Adrian sangat menyenangkan . Bagi saya, ketika Adrian bergabung dengan Red Bull, ia sudah menjadi desainer superstar. Dua dekade dan 13 kejuaraan kemudian dia pergi sebagai legenda sejati.

“Dia juga teman saya dan seseorang yang akan selalu saya syukuri atas semua yang dia berikan kepada kemitraan kami. Warisan yang ia tinggalkan akan bergema di seluruh penjuru Milton Keynes dan RB17 Track Car akan menjadi bukti dan warisan yang tepat untuk waktunya bersama kami.”

Belum jelas apakah Newey telah membuat keputusan pasti tentang langkah kariernya selanjutnya, tetapi ia telah dikaitakn denga Ferrari, yang sangat ingin memikatnya sebagai bagian dari upaya untuk kembali ke garis depan.

Source : Motorsport

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *