bisnis

Pansel: 36 Audien Calon Anggota Kompolnas Melewati Tes Kesehatan, Terbanyak Dosen

JAKARTA – Panitia seleksi (Pansel) Kompolnas mengumumkan hasil tes kebugaran calon anggota Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) periode 2024-2028. Hasilnya, sebanyak 36 partisipan dipastikan lolos tes kesehatan.

“Hasil dari tes kemampuan fisik adalah yang dimaksud lolos berjumlah 36 orang terdiri dari 25 laki-laki lalu 11 perempuan,” kata Sekretaris Pansel Kompolnas Yenti Garnasih di dalam Gedung Kompolnas, Ibukota Selatan, Rabu (7/8/2024).

Yenti menjelaskan, 36 kontestan calon anggota Kompolnas ini terdiri dari berbagai profesi mulai dari dosen, akademisi, purnawirawan TNI-Polri, Konsultas hingga LSM. Adapun profesi mayoritas merupakan dosen yang dimaksud jumlahnya sebanyak 11 orang. “Peserta yang dimaksud lolos terdiri dari beragam profesi, dosen sebanyak 11 orang,” kata Yenti.

Adapun rincian profesi lainnya ialah advokat sebanyak lima orang, purnawirawan Polri lima orang. Kemudian jurnalis sebanyak tiga orang, wiraswasta sebanyak tiga orang, Komisioner Kompolnas periode 2020-2024 sebanyak tiga orang. Lainnya yakni Konsultan sebanyak dua orang, LSM sebanyak dua orang, Purnawirawan TNI sebanyak satu orang serta satu orang tenaga ahli.

Tes Kesejahteraan ini dilaksanakan pada Mulai Pekan lalu Selasa 5-6 Agustus 2024 bertempat di tempat Klinik Tribrata, Ibukota Indonesia Selatan. Pemeriksaan tes kemampuan fisik dilaksanakan segera oleh regu Kesehatan Pusdokkes Polri yang dimaksud hasilnya mengundurkan diri dari pada Rabu (7/8/2024) hari ini.

“Bagi kontestan yang digunakan lolos selanjutnya diwajibkan mengikuti tes assessment yang tersebut akan dilaksanakan pada 13-15 Agustus 2024,” ungkap dia.

Sebelumnya, merek yang mengikuti tes kemampuan fisik calon anggota Kompolnas ialah merek yang tersebut telah lama lulus melakukan tes tertulis. Sebanyak 50 calon anggota Kompolnas yang digunakan berhasil lulus dari tes tertulis.

Related Articles

Back to top button