olahraga

Perbandingan Kekuatan Timnas Indonesia U-19 2024 vs 2013 Zaman Evan Dimas

Timnas Indonesia U-19 bersiap melakoni laga pembuka penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 melawan Filipina U-19 di tempat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (17/7/2024) waktu malam WIB. Banyak penggemar yang tersebut merasa penasaran komposisi pemain yang mana dibawa Indra Sjafri, apakah miliki kekuatan yang dimaksud mirip atau lebih tinggi dibandingkan sewaktu menangani Evan Dimas dkk.

Indra Sjafri sudah ada menyampaikan hal ini beberapa hari lalu. Dia menuturkan bahwa kualitas pemain Timnas U-19 ketika ini sangat jauh lebih tinggi baik ketimbang sewaktu dirinya menangani Skuad Garuda Nusantara pada 2013.

Ini mengacu dari hasil tes yang telah dilakoni Arkhan Kaka dkk. Mulai dari kemampuan taktikal serta skill yang mana dinilai merata. “Yang jelas saya sanggup pastikan pemain sekarang lebih besar berkualitas dari 2013,” ujar Indra.

Indra dapat menjelaskan secara detail lantaran ia menjadi salah satu instruktur yang mana berhasil mengakibatkan Timnas Indonesia U-19 juara pada Piala AFF U-19 2013. Dari sinilah popularitas pembimbing berusia 61 tahun itu melejit.

Saat itu, pemain yang digunakan dibawa Indra Sjafri hasil dari blusukan ke seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari Sekolah Sepak Bola (SBB), mencomot pemain dari Timnas Indonesia U-17, hingga jebolan acara SAD Uruguay seperti Hansamu Yama Pranata, Maldini Pali, dan juga Dinan Yahdian Javier.

Perbandingan Kekuatan

Pada 2013, ada 20 pemain yang tersebut dibawa Indra. Saat itu ahli berkumis tebal yang disebutkan terlihat fokus pada lini belakang kemudian depan.

Di Piala AFF U-19 2013, Indra menghadirkan tujuh pemain belakang. Sementara di area lini depan, lima pemain yang menguatkan Skuad Garuda Nusantara.

Sedangkan dalam Piala AFF U-19 2024, ada banyak kriteria yang digunakan ditentukan sebelum Indra Sjafri menentukan pemain. Mulai dari skill hingga kebugaran pemain menjadi tolok ukur.

Related Articles

Back to top button