olahraga

Prediksi Line Up Indonesia vs Filipina pada Piala AFF U-19 2024: Hujan Gol?

SURABAYA – Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 melawan Filipina di area Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (17/7/2024) waktu malam WIB. Akankah hujan gol terjadi?

Catatan sejarah Timnas Indonesia U-19 dalam Piala AFF U-19 sebenarnya tak terlalu bagus. Skuad Garuda Nusantara baru menghimpun satu trofi juara pada 2013.

Indonesia tercatat sudah ada lima kali ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-19. Namun Skuad Garuda Nusantara baru sekali menghimpun trofi juara dan juga itu terjadi pada 2013.

Statistik yang kurang menguntungkan ini menjadi pekerjaan berat buat Indra Sjafri. Pelatih berkumis tebal itu harus bisa saja mengikis keraguan penggemar sepak bola pada Tanah Air.

Satu hal yang dimaksud menciptakan Indra Sjafri lega adalah 23 pemain yang dimaksud dipanggil relatif sudah ada lama bermain bersama. Dengan kata lain, dari sisi kekompakan seharusnya instruktur Timnas Indonesia U-19 sudah ada tak perlu khawatir.

Apalagi Timnas Indonesia punya rekor mengilau pada waktu bertemu Filipina pada Piala AFF U-19. Dari lima laga terakhir, Skuad Garuda Nusantara tak pernah menelan kekalahan mencetak 26 gol lalu cuma tiga kali kebobolan.

Lantas bagaimana skenario pemain yang dimaksud akan diturunkan Indra Sjafri di tempat laga perdana Grup A melawan Filipina?

Permainan menyerang akan datang diterapkan Timnas Indonesia U-19 dalam laga nanti. Kemungkinan Indra Sjafri akan datang menerapkan formasi 4-3-3 untuk menggedor pertahanan lawan.

Arkhan Kaka, Jens Raven, dan juga Marselinus Ama Ola kemungkinan akan bermain sama-sama pada lini depan Timnas Indonesia U-19. Mereka nantinya akan dibantu Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, dan juga Toni Firmansyah yang digunakan akan segera mengatur ritme permainan lini sedang Skuad Garuda Nusantara.

Di lini belakang, Welber Jardim, Kadek Arel, Sulthan Zaky, M. Iqbal Gwijangge akan mengawal gawang Timnas Indonesia U-19 yang mana dikawal Ikram Algiffari.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Filipina

Indonesia U19 (4-3-3): Ikram Algiffari, Welber Jardim, Kadek Arel, Sulthan Zaky, M. Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka, Marselinus Ama Ola, Jens Raven.

Filipina U19 (4-3-3): Iñigo Castro; Justin Oğur, Caleb Santos, Jian Caraig, Alexander Sabatin; Joshua Meriño, Manolo Veneracion, Jax Peña; Jhon Diaz, Cyrelle Saut, Trez Mariñas

Related Articles

Back to top button