techno

Samsung Galaxy A06 hadir dengan One UI

Ibukota Indonesia – Samsung Galaxy A06 hadir dengan One UI terbaru yaitu One UI 6.1. yang mana memungkinkan pengguna menggunakan sejumlah fasilitas yang digunakan mampu untuk memproduksi penyelenggaraan Galaxy A06 lebih tinggi optimal. 

"Kalau dalam Galaxy A05, yang mana merupakan pendahulu dari A06 ini, kita menggunakan One UI yang dimaksud Core. Kali ini di area A06 kita menggunakan One UI yang mana Standard Edition, versi 0.6.1. dengan berbagai fungsi. Perbandingannya dibandingkan dengan yang digunakan Core Function," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi pada waktu kompetisi Dunia Pers Hands-on Galaxy A06 dalam kawasan DKI Jakarta Selatan, Jumat.

Salah satu khasiat dari One UI 6.1 yang dimaksud adalah proteksi penyimpan daya agar ponsel dapat digunakan dengan awet dan juga tahan lama. 

Berikut cara mengaktifkan ciri Battery Protection pada Galaxy A06:
– Buka Settings
– Klik Batterydi pengaturan Settings
– Klik “Battery Protection” agar pada keadaan “ON”
– Pilih jenis proteksi yang mana diinginkan sesuai kebutuhan.

Terdapat 3 pilihan, yaitu Basic, Adaptive, lalu Maximum.

Adapun, Basic akan menghentikan pengisian daya ketika akumulator smartphone sudah ada pada keadaan penuh, Adaptive untuk pengaturan pengisian daya akumulator menyesuaikan dengan waktu pengguna istirahat, jadi pengguna tidak ada perlu khawatir ketika sedang mengisi penyimpan daya pada ketika beristirahat.

Sementara, opsi Maximum diperuntukkan untuk penghentian pengisian daya ketika sudah ada mencapai 80 persen.

Tidak cuma menyebabkan usia elemen penyimpan daya lebih banyak awet, hadirnya One UI 6.1 dalam Galaxy A06 juga bisa jadi menciptakan shortcut untuk memudahkan di mengakses suatu perangkat lunak juga mendesain tampilan layar sesuai dengan keinginan pengguna.

Ponsel dengan akumulator yang awet tentu jadi pilihan terbaik, Galaxy A06 telah dibekali dengan elemen penyimpan daya besar berkapasitas 5000mAh yang awet.

Selain itu, Samsung telah membekali Galaxy A06 dengan formasi dual camera yang mumpuni di area kelasnya.

Dengan kamera utama wide-angle 50MP serta lensa depth 2MP, smartphone ini dapat merekam berbagai momen dengan hasil yang mana jernih serta terang.

Kamera depan 8MP-nya juga aman buat digunakan untuk selfie atau bikin video untuk medsos-mu. Smartphone ini juga disertai dengan infrastruktur microSD hingga 1TB untuk menyimpan berbagai memori.

Dengan RAM 4GB yang dapat ditambah dengan RAM Plus hingga total 8GB, semua kegiatan ini bisa jadi dengan lancar dilakukan.

Ponsel pintar "entry level" yang tersebut dihadirkan Samsung yang disebutkan juga dilengkapi dengan ciri "Quick Share" yang digunakan memudahkan pengguna pada berbagi data.

"Hadir pula ciri "quick share", jadi kalau selama ini kita berbagi data dengan handphone lain, itu harus menggunakan site koneksi Bluetooth. Kalau misalkan sesama Android, kita bisa saja menggunakan ciri quick share, sehingga berbagi datanya juga sangat jauh lebih besar cepat, jadi file yang dimaksud punya size besar juga dapat lebih besar cepat kita share, dengan melalui ciri quick share," ungkapnya.

Mulai 6 Oktober, Galaxy A06 yang dimaksud sudah ada mampu didapatkan di tempat toko offline maupun online di dalam Indonesia dengan cashback hingga Rp100 ribu.

Tersedia di dua warna, yakni Blue Black serta Light Blue, harga jual Galaxy A06 menjadi Rp1,499 jt (4/64GB) serta Rp1,699 jt (4/128GB) juga promo menarik senilai Rp575 ribu yang tersebut mencakup Travel Adapter 25W, paket data XL 36GB hingga 12 bulan, serta Youtube Premium selama 2 bulan.

Related Articles

Back to top button