Pelatih Korea Selatan Waspadai 3 Hal dari Timnas Indonesia U-23

Pelatih-Korea-Selatan-Waspadai-3-Hal-dari-Timnas-Indonesia-U-23

ABIDINTOTO.NEWS – Jakarta Pelatih Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong mengaku mewasapadai tiga hal jelang pertemuan anak-anak asuhnya dengan Timnas Indonesia U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Seperti diketahui, Garuda Muda sukses merebut tiket babak 8 besar setelah finis sebagai runner-up grup A di bawah tuan rumah Qatar.

Read More

Hasil itu membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan harus menantang pemuncak klasemen grup B yang dihuni oleh Korea Selatan, menyusul kemenangan 1-0 mereka atas Jepang di matchday pemungkas, Senin (22/4/2024) lalu.

Pertemuan ini tak ayal bakal menandai pertarungan duo pelatih asal negeri ginseng di panggung Asia. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 yang sukses mencetak sejarah dalam gelaran Piala Asia U-23 2024 juga tengah berada di bawah kendali juru taktik Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Menanggapi pertemuan tersebut, Hwang Sun-hong pun mengaku waspada terhadap beberapa aspek yang dimiliki Indonesia. Tangan dingin rekan senegaranya dinilai jadi salah satu sumber bahaya buat Taeguk Warriors di perempat final Piala Asia U-23 2024.

“Ada Shin Tae-yong di sana, itu yang membuat Timnas Indonesia U-23 kuat,” ucap pelatih Hwang Sun-hong dalam konferensi pers jelang laga pada Rabu (24/4/2024).

Waspadai Striker dan Pemain Naturalisasi

Belum juga Tanding, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Bakal  Disingkirkan Korea Selatan
Lebih lanjut, Hwang Sun-hong juga mengaku was-was dengan keberadaan deretan pemain naturalisasi Garuda Muda yang dipandang mampu memberi kontribusi besar serta bermain efektif dalam skuad.

Striker bertalenta Timnas Indonesia U-23 pun turut menjadi perhatian. Hal itu mengingat pasukan Merah Putih tampil cukup produktif dengan mengoleksi 5 gol sepanjang fase penyisihan grup A.

“Beberapa pemain naturaliasi di Indonesia punya kontribusi tinggi untuk tim dan efektif dalam skuad. Jadi itu faktor terkuat buat saya. Striker (Timnas Indonesia U-23) juga punya talenta,” ungkap Hwang Sun-hong.

Strategi Hadapi Timnas Indonesia U-23

Akui Telah Berbicara dengan Shin Tae-yong, Pelatih Korea Selatan Lempar  Ultimatum ke Timnas U-23 Indonesia - Bolasport.com

Alhasil guna mengatasi aspek-aspek berbahaya Timnas Indonesia U-23, Hwang Sun-hong mengaku pihaknya sudah menyusun strategi. Taeguk Warriors bakal diminta bermain dengan gaya sendiri sembari mencegah Garuda Muda mengeksploitasi ruang kosong.

Berkaca dari penampilan di fase penyisihan grup, Korea Selatan U-23 memang boleh dikata cukup andal dalam bertahan. Mereka tercatat tak pernah kebobolan satu gol pun sepanjang mengarungi duel grup B.

“Kkami harus bersiap-siap dengan baik dan tampil dengan gaya kami demi memenangkan pertandingan,” ungkap Hwang Sun-hong jelang pertemuannya dengan Timnas Indonesia U-23.

“Kami akan mengatasi itu sesuai keadaan. Kami akan mengandalkan ruang dan mencegah lawan mengeksploitasi ruang. Kami harus kompak semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sumber : Liputan6

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *