Resmi Hengkang, Kylian Mbappe Bakal ke Real Madrid

Kylian Mbappe Bakal ke Real Madrid
Kylian Mbappe Bakal ke Real Madrid

Abidintoto.news – Berita mengguncang menghampiri para penggemar sepak bola dunia. Kylian Mbappe, bintang muda yang gemilang dari Paris Saint-Germain (PSG), secara resmi mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub yang telah menjadi rumahnya selama tujuh tahun terakhir.

Pengumuman ini disampaikan Kylian Mbappe melalui pesan video yang diunggah di akun media sosial pribadinya pada Sabtu (11/5).

Read More

Dalam pesan video tersebut, Mbappe dengan lugas menyatakan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSG. Setelah beberapa spekulasi dan rumor yang menggiringnya ke berbagai arah, Mbappe akhirnya mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Alasan di balik keputusannya ini adalah keinginannya untuk mencari tantangan baru, sebuah langkah yang diambil setelah tujuh tahun perjalanan yang mengesankan bersama PSG.

“Saya selalu mengatakan saya akan berbicara dengan Anda ketika saatnya tiba dan karena itu saya ingin mengumumkan kepada Anda semua bahwa ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain. Saya tidak akan memperpanjang (kontrak saya) dan petualangan akan berakhir dalam beberapa pekan,” ujar Mbappe, Sabtu (11/5).

Keputusan ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama para penggemar PSG yang telah menyaksikan Mbappe menjadi salah satu pemain kunci dalam skuad mereka. Namun, bagi Mbappe sendiri, keputusan ini diambil dengan penuh pertimbangan matang, sebagai bagian dari proses pertumbuhan dan perkembangannya sebagai pemain sepak bola.

“Ini sangat menguras emosi, sulit dan saya tidak pernah berpikir akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan negara saya, tetapi saya pikir saya membutuhkan ini, sebuah tantangan baru setelah tujuh tahun,” lanjutnya.

Dalam pesan video tersebut, Kylian Mbappe juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PSG dan para suporter yang telah memberikan dukungan tak henti-hentinya selama ini. Dia menyebut PSG sebagai klub yang tidak pernah meninggalkan siapapun, dan mengaku tidak akan pernah menyesal atas keputusannya untuk bergabung dengan klub sebesar PSG. Meskipun dia akan meninggalkan klub, Mbappe menegaskan bahwa dia akan selalu mengikuti perkembangan PSG dan akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar klub tersebut.

“PSG adalah klub yang tidak pernah meninggalakan siapa pun. Saya tidak menyesal menandatangani kontrak dengan klub sebesar ini. Ini adalah klub yang akan saya ingat sepanjang hidup saya. Saya tidak akan menjadi pemain (PSG) lagi, tetapi saya akan selalu menonton setiap pertandingan,” katanya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih karena tanpa kalian semua saya tidak akan pernah merasakan setengah dari emosi yang saya rasakan. Terima kasih semuanya, semoga kita bisa menyelesaikan tahun ini dengan trofi terakhir dan saya yakin kalian akan tetap berada di hati saya selamanya,” imbuh Mbappe.

Sejak pengumuan ini dilakukan, spekulasi tentang klub mana yang akan menjadi tujuan Mbappe selanjutnya pun mulai bergulir. dan tidak heran jika Real madrid muncul sebagai salah satu kandidat terkuat. Madrid memang telah lama dikaitkan dengan Mbappe, bahkan hampir merekrutnya pada 2022 ketika kontraknya dengan PSG hampir habis. Namun, Mbappe memilih untuk memperbarui kontraknya dengan PSG saat itu.

Namun, kali ini situasinya berbeda. Dengan kontrak Mbappe akan habis pada akhir musim ini, Real Madrid kini memiliki peluang emas untuk merekrut salah satu pemain terbaik dunia ini. Bahkan, Madrid telah menolak untuk membeli Mbappe musim lalu, dengan harapan bisa mendapatkannya secara gratis pada bursa transfer musim panas 2024.

Jika transfer ini terwujud, Mbappe akan menjadi tambahan yang sangat berharga bagi skuad Madrid yang sudah sangat kuat. Keberadaannya akan memberikan dimensi baru bagi lini serang Los Blancos dan dapat menjadi kunci keberhasilan mereka di kompetisi domestik maupun Eropa.

Selama bermain untuk PSG, Mbappe telah mencatatkan statistik yang mengesankan. Dalam 304 penampilannya, dia berhasil mencetak 255 gol dan menyumbangkan sejumlah trofi untuk klub, termasuk 6 gelar Ligue 1, 3 Piala Prancis, 2 Piala Liga Prancis, dan 3 Piala Super Prancis.

Dengan prestasinya yang gemilang dan talentanya yang luar biasa, Mbappe telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dan, dengan kepindahannya yang akan datang, dia akan membawa pengaruh besar bagi klub yang berhasil merekrutnya, serta akan menjadi sorotan utama dalam dunia sepak bola internasional.

Namun, bagi PSG, kepergian Kylian Mbappe tentu akan meninggalkan kekosongan yang sulit untuk diisi. Namun, sebagai klub besar, PSG pasti telah memiliki rencana untuk mengatasi kepergian salah satu aset berharganya ini dan terus bersaing di tingkat tertinggi sepak bola Eropa.

Dengan semua perkembangan yang telah terjadi, kita tinggal menunggu konfirmasi resmi dari kedua klub terkait transfer ini. Namun, satu hal yang pasti, kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid, jika terjadi, akan menjadi salah satu transfer terbesar dalam sejarah sepak bola. Dan, bagi para penggemar sepak bola, ini akan menjadi momen yang patut dinantikan dengan penuh antusiasme.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *