Siap – siap , Youtube akan Kirimm Pesan Buat Pengguna Aplikasi Non- resmi

Siap - siap , Youtube akan Kirimm Pesan Buat Pengguna Aplikasi Non- resmi
Siap - siap , Youtube akan Kirimm Pesan Buat Pengguna Aplikasi Non- resmi

Abidintoto.news – Bagi Youtube , iklan adalah sumber pendapatan utama. Iklan iklan yang masuk kek Youtube ditampilkan kepada para pengguna Youtube gratisan.

Jika pengguna tak mau melihat iklan , maka ia harus beralih dan berlangganan Youtube Premium . Namun di luar sana, beredar aplikasi Yutube non – resmi yang bisa menikmati tanpa iklan dan tanpa berlangganan.

Read More

Menurut blog resmi Google yang berjudul ” Enforcement on Third Party Apps” , perusahaan teknolohi itu mengumumkan bakal segera memblokir aplikasi non-resmi yang dipakai untuk menonton dan mengaksses Vidio Yutbe , khususnya yang memiliki fitur pemblokiran iklan.

Pengguna aplikasi YouTube non-resmi akan kesulitan menyaksikan video dan menemui masalah buffering dan akan mendapat pesan khusus. “Pengguna yang menggunakan aplikasi pihak ketiga mungkin mengalami masalah buffering atau melihat pesan ‘Konten berikut tidak tersedia di aplikasi ini’ saat mencoba menonton video YouTube,” tulis Google pada Senin (15/4/2024).

Artinya, selain tidak bisa mengakses video, pengalaman menonton konten YouTube pun dibuat lebih lambat ketimbang menggunakan aplikasi YouTube resmi tanpa fitur blokir iklan. Nah, upaya-upaya serupa sudah mulai gencar diterapkan Google sejak Juni 2023.

Kebijakan ini sengaja dilakukan sebagai upaya mendorong pengguna mengaktifkan iklan dan tidak menggunakan adblockers. Salah satu tujuan lainnya, Google dan YouTube ingin mendukung para kreator lewat tayangan iklan yang ditampilkan.

“Kami ingin mencegah para kreator hanya diberi imbalan (reward) atas tayangan yang diunggah, dan Iklan di YouTube membantu kreator dan miliaran orang di dunia untuk menggunakan layanan streaming (resmi),” Tidak dijelaskan aplikasi pihak ketiga seperti apa yang bakal kena imbas. Selain itu, jika pengguna Chrome juga memasang adblocker, YouTube akan tetap membuat tampilan di peramban menjadi kurang optimal dan muncul kendala delay, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Police, Minggu (21/4/2024). Jika ingin tayangan bebas iklan, YouTube pun menyarankan penggunanya untuk berlangganan ke YouTube Premium. “Kami juga paham jika sebagian orang ingin bebas iklan, makanya kami menawarkan paket YouTube Premium,” tulis Google.

Sejatinya, langganan YouTube Premium memang menawarkan sejumlah fitur dan pengalaman yang lebih baik. Selain bebas iklan, pengguna juga mendapatkan akses pemutaran di latar belakang, yakni bisa mengunduh video sambil berpergian, hingga akses YouTube Music secara gratis. Seperti yang diketahui, YouTube Music adalah platform YouTube yang menawarkan lebih dari 100 juta lagu komersial. Di Tanah Air, biaya langganan YouTube Premium dibanderol seharga Rp 59.000 per bulan, Rp 99.000 per bulan untuk Family, dan Rp 34.990 per bulan untuk pelajar. Jika Anda belum pernah berlangganan YouTube Premium, platform video panjang ini memungkinkan Anda untuk melakukan uji coba langganan. Paket berlangganan bisa dihentikan kapan saja sesuai dengan selera pengguna.

Source : Kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment