techno

Tren Earbuds Open-Ear 2024: Apakah Hal ini Masa Depan Audio Nirkabel?

JAKARTA – Earbuds epen-ear pada masa kini jadi tren baru bagi penggemar audio, dengan Bose Ultra Open Earbuds memberikan standar tinggi: nyaman dikenakan, tapi kualitas serta kedalaman pernyataan tak hilang. Seperti apa?

Kebanyakan earphone nirkabel populer ketika ini mempunyai desain in-ear. Artinya, dia berada cukup pada di dalam telinga Anda lalu menggunakan ujung silikon untuk menghentikan saluran telinga sekaligus menjaga musik tetap saja masuk serta pernyataan lain keluar.

Earbuds open-ear ketika ini jadi tren baru. Sesuai namanya, earbuds open-ear tidaklah berada pada pada telinga, tidak ada juga menghalangi saluran telinga Anda.

Posisinya dililitkan atau dikaitkan di dalam sekitar tepi telinga Anda untuk stabilitas. Tujuannya apa? Untuk menawarkan yang dimaksud terbaik dari kedua dunia: pengguna masih mendengar kata-kata dari sekelilingnya, sambil tetap saja merasakan kualitas audio yang tersebut luar biasa.

Cara Kerja Earbuds Open-Ear: Konduksi Tulang vs. Konduksi Udara

Tren Earbuds Open-Ear 2024: Apakah Ini adalah Masa Depan Audio Nirkabel?

Bagaimana earphone open-ear dapat mengirimkan pendapat ke telinga jikalau tiada berada pada di saluran telinga? Nah, ada dua cara untuk melakukannya: teknologi konduksi tulang dan juga konduksi udara.

1. Konduksi tulang

Earbuds konduksi tulang mengirimkan ucapan sebagai getaran secara langsung ke tulang kepala Anda. Getaran yang disebutkan merambat melalui tulang Anda ke telinga bagian dalam, pada mana Anda kemudian “mendengarnya” sebagai audio.

Manfaat utama headphone konduksi tulang adalah tidaklah menghalangi telinga Anda identik sekali. Anda akan mendengar semua yang dimaksud terjadi dalam sekitar Anda, itulah sebabnya headphone ini menjadi barang populer bagi pelari atau pengendara sepeda.

Namun, kelemahan utama konduksi tulang adalah kualitas ucapan banyak kali terganggu, oleh sebab itu getaran yang dimaksud dihasilkan tiada dapat mengirimkan nuansa halus musik dan juga audio lainnya. Selain itu, speaker harus menempel erat di tempat kepala Anda untuk efektivitas maksimal, yang dianggap tak nyaman oleh sebagian orang.

2. Konduksi udara

Konduksi udara adalah metode transmisi kata-kata yang dimaksud lebih lanjut tradisional. Bose Ultra Open Earbuds membungkus bagian luar telinga Anda tak berjauhan dari saluran telinga juga menggunakan konduksi udara.

Ini memberikan audio yang digunakan lebih lanjut halus daripada konduksi tulang, kemudian teknologi OpenAudio yang dimaksud dipatenkan oleh Bose menggalang pengalaman mendengarkan yang dimaksud lebih banyak nyaman.

Manfaat Earbuds open-ear

Tren Earbuds Open-Ear 2024: Apakah Hal ini Masa Depan Audio Nirkabel?

Memang ada yang tersebut tambahan suka desain earbuds in-ear yang mana lebih tinggi pas di dalam telinga sekaligus membantu menghalangi kebisingan pernyataan dari luar.

Tapi, keluhan umum tentang earbuds in-ear adalah tidak ada nyaman, teristimewa jikalau dikenakan pada waktu lama. Terkadang telinga jadi pegal atau lelah. Nah, teknologi Bose Ultra Earbuds dirancang agar nyaman dipakai, sehingga pengguna dapat memakainya selama yang beliau suka.

Berkat teknologi OpenAudio, pengguna juga lebih lanjut sadar apabila orang-orang berbicara dengannya, baik ketika sedang berada pada kantor, kedai kopi, gym, atau bahkan pada rumah. Artinya, pengguna tidaklah perlu melepas earbuds dari telingga untuk melakukan percakapan.

Menariknya lagi, Bose mengklaim bahwa earbuds open-ear tidak ada mengorbankan kualitas audio.

Related Articles

Back to top button