techno

iPhone SE 4 isyaratkan layanan unggulan dengan tarif terjangkau

Ibukota – Generasi berikutnya  iPhone SE diperkirakan akan pergi dari tahun depan, Apple dikabarkan akan merombak besar-besaran desain dan juga memberikan beberapa orang pembaruan untuk ponsel tersebut.

Kabar terbaru berasal dari unggahan pengguna Xinc dalam komunitas TechBoilers, mengutip laman Gizchina, Hari Sabtu (7/9). Unggahan yang disebutkan merangkum fitur-fitur yang dimaksud diharapkan dari iPhone SE 4 generasi mendatang, yaitu perpaduan fasilitas premium dan juga tarif terjangkau.

Dalam unggahan yang dimaksud iPhone SE 4 digambarkan akan mengadopsi desain yang dimaksud mirip dengan iPhone 14, yang tersebut berarti ponsel akan menggunakan layar OLED 6,1 inci, sebuah peningkatan yang dimaksud signifikan dari model SE sebelumnya, yang masih menggunakan panel LCD.

Pergeseran ke OLED akan berdampak untuk peningkatan kecerahan dan juga kontras warna, sebuah isyarat bahwa Apple ingin menawarkan teknologi yang mana lebih lanjut canggih untuk ponsel ekonomis itu.

Melihat iPhone SE generasi ketiga, iPhone SE 4 diperkirakan menggunakan chip teranyar Apple A18, yang tersebut menawarkan kinerja tingkat melawan lalu efisiensi energi.

Pembaruan pada iPhone SE juga diwujudkan pada bentuk Face ID (fitur pengenal wajah) untuk menggantikan tombol home dan Touch ID yang masih ada pada iPhone SE 3.

Selain itu, bocoran yang disebutkan menunjukkan bahwa iPhone SE berikutnya akan hadir dengan port USB-C, mengikuti jejak iPhone. 

iPhone SE 4 kemungkinan besar akan menggunakan kamera belakang tunggal 48MP. Meskipun belaka satu kamera, namun, Apple diperkirakan dapat memanfaatkan optimalisasi perangkat lunak untuk memunculkan foto berkualitas tinggi.

Ponsel itu juga dikabarkan hadir dengan action button (tombol aksi) seperti yang tersebut ada pada iPhone 15 Pro.

Dijadwalkan rilis pada musim semi 2025, iPhone SE 4 berpotensi menawarkan pengalaman tingkat flagship terhadap pengguna dengan nilai tukar yang mana lebih besar murah. Kisaran nilai tukar ponsel itu adalah 400-500 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp6,1 – Rp7,7 jt (penyesuaian biaya kemungkinan besar terjadi jikalau masuk Indonesia).

Related Articles

Back to top button