olahraga

Lionel Messi Terancam Absen 2 Laga Akibat Kecelakaan Ligamen Pergelangan Kaki

Inter Miami mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang menimpa Lionel Messi . Dalam keterangannya seperti dilaporkan ESPN, Rabu (17/7/2024), kapten Argentina itu mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya ketika menjalani final Copa America 2024.

“Setelah evaluasi medis, ditentukan bahwa Leo Messi menderita cedera ligamen dalam pergelangan kaki kanannya. Ketersediaan kapten akan ditentukan oleh penilaian berkala lalu kemajuan pemulihannya,” demikian pernyataan resmi Inter Miami.

Inter Miami tiada menjelaskan berapa lama Messi akan datang menepi. Namun pernyataan Martino disampaikan sebelum La Pulga menjalani tes medis, pembimbing klub Gerardo ‘Tata’ Martino mengungkapkan bahwa kemungkinan ia absen di dua pertandingan.

Inter Miami akan menjamu Toronto FC pada Rabu di malam hari (waktu setempat) lalu Chicago Fire pada Hari Sabtu di malam hari (Waktu setempat), sebelum memulai upaya mempertahankan penghargaan Piala Kejuaraan pada 27 Juli di area Puebla.

“Pergelangan kakinya terkilir, dan juga cederanya memang sebenarnya ada, jadi perlu dilaksanakan tes dan juga menanti hasilnya. Saya berkesempatan mengawasi gambar lain. Akan ada tes yang dimaksud diadakan untuk menentukan tingkat keparahan situasi,” beber Martino.

“Kami terus-menerus mendapat informasi melalui ahli kinesiologi kami Walter Insaurralde, yang digunakan juga ahli kinesiologi pasukan nasional. Dia sangat berhati-hati di memberikan diagnosis akhir sebelum hasilnya keluar,” imbuh Martino.

Sekadar informasi, Messi mengalami cedera pada waktu Argentina menang satu gol tanpa balas melawan Kolombia pada laga final Copa America 2024. Dia tergelincir pada menit 64. Ia sempat terdiam beberapa menit sebelum mengurangi sepatu kanannya serta berjalan perlahan pergi dari lapangan.

Messi kemudian terlihat menutupi wajahnya, menangis. Kamera kemudian menunjukkan beliau di tempat bangku cadangan dengan pergelangan kaki kanan yang bengkak parah.

Related Articles

Back to top button