nasional

Profil Dokter Jihan Nurlela, cawagub Lampung pada pemilihan kepala daerah 2024

DKI Jakarta – Rahmat Mirzani Djausal serta Jihan Nurlela menjadi pasangan calon pertama yang dimaksud mendaftarkan diri sebagai calon gubernur serta calon perwakilan gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Lampung 2024.

Mereka datang ke KPU Lampung pada hari Kamis, 29 Agustus 2024, dengan diusung oleh sepuluhan partai, antara lain Partai Gerindra, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, PSI, PPP, Partai Ummat, lalu Partai Buruh.

Jihan Nurlela sebagai sang cawagub merupakan perempuan satu-satunya di kontestan Pemilihan Kepala Daerah Lampung 2024 ini.

Usianya juga terbilang muda,ia lahir pada 22 April 1994 lalu merupakan adik dari mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Sebelum banting setir ke politik, Jihan berprofesi sebagai manusia dokter kemudian merupakan lulusan Fakultas Kesehatan Universitas Lampung.

Jihan kemudian melanjutkan studinya dengan mengambil Magister Manajemen, dalam Universitas Saburai Lampung.

Karier politiknya dimulai pada tahun 2019 ketika dirinya menjabat sebagai Anggota DPD-RI Dapil Lampung periode 2019–2024 yang mana menjabat sejak 1 Oktober 2019, pasca memperoleh pengumuman sebanyak 810.373 suara.

Alasan Jihan terjun ke dunia urusan politik adalah lantaran ia menilai berbagai anggota DPD yang tersebut menjabat cuma sebagai pelarian saja, tidak fokus mencalonkan diri akibat ingin bekerja untuk rakyat.

Kali ini Jihan akan merambah karier urusan politik yang tersebut lebih lanjut tinggi dengan maju sebagai cawagub Lampung mendampingi Rahmat Mirzani Djausal.

Related Articles

Back to top button